Agen Bola Barisan Pertahanan Tangguh di Serie A Italia

Barisan Pertahanan Tangguh di Serie A Italia

Barisan Pertahanan Tangguh di Serie A Italia

Agen Bola – Kompetisi Seri A mencetak kombinasi pertahanan yang cukup baik dan tidak hanya menonjolkan permainan individu, namun sistem. Italia pernah mempunyai seorang kiper yang garang yaitu Claudio Gentile dan seorang pemimpin pertahanan yang hebat yaitu Franco Baresi. Untuk tim Italia, mempunyai barisan pertahanan yang kokoh merupakan salah satu syarat guna merebut gelar juara. Berikut ini adalah barisan pertahanan yang mempunyai potensi sebagai barisan pertahanan terbaik di Serie A.

 Juventus

Salah satu alasan mengapa Juventus begitu dominan di Seria A selama dua musim terakhir adalah barisan belakang yang kokoh. Tiga pemain Barzagli, Bonucci dan Chiellini tidak tertandingi yang membuat tim nasional Italia yang diasuh Cesare Prandelli turut mengandalkan mereka. Walaupun mereka bertiga bukanlah pemain kelas dunia, tapi mereka bisa bermain sebagai unit yang cukup solid serta kolektif untuk menghadirkan pertahanan yang kokoh.

Kekhawatiran akan terjadi apabila salah satu dari mereka tidka bisa bermain. Chiellini sempat absen di musim lalu selama satu bulan dan hal tersebut memberi akibat Juve mendapat serangkaian hasil minus. Kehadiran Angelo Ogbonna dari Torino sangat melegakan untuk Juventini. Ditambah lagi adanya Gianluigi Buffon sebagai kiper akan membuat pertahanan Juventus akan tetap menjadi yang terbaik.

Internazionale

Di musim lalu, pertahanan merupakan titik lemah bagi Inter. Kombinasi yang tidak konsisten dan cedera yang dialami para pemain membuat pertahanan Inter menjadi lemah. Mereka kebobolan sebanyak 57 gol, atau yang kedua terbanyak sesudah Pescara. Walaupun Andrea Ranocchia serta Juan Jesus mempunyai talenta yang besar, tapi permainan mereka masih belum mencapai tahap yang maksimal.

Hugo Campagnaro yang datang dari Napoli akan krusial. Inter juga mempunyai dua bek senior yaitu Walter Samuel serta Cristian Chivu. Pengalaman mereka sangat diperlukan untuk bermain di kompetisi yang panjang. Tetap bertahannya Handanovic juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Inter.

Fiorentina

Pelatih Vincenzo Montella mempercayakan lini pertahanan kepada Facundo Roncaglia, dan Gonzalo Rodriguez serta Stevan Savic dan mereka berperan penting mengantarkan Fiorentina ke papan atas.  Di musim ini mereka masih akan bermain bersama. Kekompakan yang sudah terjalin di musim lalu akan menjadikan trio ini laksana batu karang yang kokoh di lini pertahanan mereka. Trio bek ini tidak hanya ahli dalam bertahan namun juga merupakan penyusun serangan yang baik.

 AC Milan

Kolaborasi Philippe Mexes dan Cristian Zapata adalah yang terbaik yang dimiliki Milan pada saat ini. Milan memperoleh Matias Silvestre yang merupakan pelapis yang mumpuni. Bek dari Argentina tersebut sekarang mempunyai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan di Milan. Sejauh ini permainan Silvestre dalam pertandingan pramusim cukup solid. Milan mempunyai kelebihan di sisi bek sayap.

Napoli

Rafa Benitez yang hadir ke kubu Napoli membawa perubahan pada pola permainan Napoli. Dia terkenal suka dengan pola empat pemain belakang. Kini Napoli mempunyai banyak pilihan yaitu Paolo Cannavaro, dan Alessandro Gamberini, Miguel Britos, Federico serta Fernandez, Raul Albiol. Agen Bola