Agen Bola Gol Kontroversial United

Gol Kontroversial United

Gol Kontroversial United

Agen Bola – Jawara Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester United berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Bayer Leverkusen dengan skor yang meyakinkan 4-2. Pertandingan itu adalah laga pertama dari penyisihan grup A di Liga Champions 2013/2014 dan berlangsung dini hari tadi (18/09) di rumah Manchester United, Old Trafford. Pada pertandingan itu Wayne Rooney berhasil mencetak dua gol pada menit ke 22 dan ke-70, van Persie satu gol di menit ke-59 dan Valencia satu gol di menit ke-79. Meskipun berakhir dengan kemenangan anak asuh David Moyes, akan tetapi ada sedikit kontroversi yang mewarnai pertandingan tersebut. Kontroversi itu adalah gol pertama United yang dicetak oleh Wayne Rooney, striker berkebangsaan Inggris.

Saat Rooney akan melakukan tembakan, Antonio Valencia disinyalir ada di jalur tembakan Rooney dan sedang dalam posisi offside. Valencia juga disinyalir menghalangi pergerakan Bernd Leno, penjaga gawang Bayer Leverkusen. Sehingga menyulitkan Leno untuk melakukan penyelamatan. Hal tersebut sempat mendapatkan protes dari Leno dan pemain Leverkusen yang lainnya, mereka bahkan mendatangi asisten wasit yang berada di sebelah gawang Leverkusen. Pemain Leverkusen ingin gol tersebut dianulir, akan tetapi wasit Damir Skomina tetap bersikukuh pada keputusan yang telah dibuatnya dan tetap mengesahkan gol sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Terkait dengan kontroversi pada gol pertama Manchester United, Valencia mengaku bahwa dirinya tidak ingin berkomentar lebih jauh. Hal ini dikarenakan pemain berusia 28 tahun itu belum melihat kembali tayangan ulang pertandingan tersebut di televisi. Berikut pernyataan dari pemain berkebangsaan Ekuador itu seusai pertandingan melawan Leverkusen dini hari tadi. “Gol yang pertama kali dicetak selalu penting dalam permainan sepakbola, akan tetapi saya belum menonton pertandingan ulang di televisi. Oleh karena itu, saya tidak bisa memberikan komentar banyak.”

“Saya mendengar bahwa posisi saya memang offside, tetapi hal itu ada di luar kontrol saya sebagai seorang pemain. Setelah pertandingan selesai, tidak ada gunanya lagi untuk mempermasalahkan hal seperti itu.” Pemain yang membela The Red Devils sejak tahun 2009 itu juga berhasil mencetak gol keempatnya untuk United. Valencia lebih memilih untuk membicarakan tetang penampilan dirinya dan rekan timnya bersama Manchester United pada pertandingan itu ketimbang berbicara mengenai kontroversi offside dirinya. “Kami harus terus menganalisis bagaimana permainan kami karena sesungguhnya kami harus tampil jauh lebih baik lagi. Kami akan selalu terus berusaha untuk memperbaiki penampilan kami selama kami di sesi latihan, Semoga semuanya akan jauh lebih baik lagi di pertandingan yang nanti akan kami hadapi.”

Antonio Valencia telah membela Manchester United sejak tahun 2009 dimana sebelumnya pemain berusia 28 tahun itu membela Wigan Athletic. Bersama United, Valencia telah bermain sebanyak 153 kali untuk The Red Devils di berbagai kompetisi. Agen Bola