Agen Bola Jacksen Mundur, Nil Maizar Siap Kembali

Jacksen Mundur, Nil Maizar Siap Kembali

Jacksen Mundur, Nil Maizar Siap Kembali

Agen Bola – Jacksen F Tiago belum satu tahun menangani tim nasional senior Indonesia tapi beberapa waktu yang lalu, pelatih berkepala plontos ini sudah mengeluarkan pernyataan pengunduran dirinya usai laga melawan Irak akhir November mendatang. Pihak PSSI sedang berusaha mencari pelatih pengganti pelatih yang juga melatih Persipura Jayapura ini. Nama Benny Dollo dan Alfred Riedl menjadi nama yang paling santer terdengar Tapi ada satu nama lagi yang mencuat, dia adalah mantan pelatih Semen Padang Nil Maizar. Nil Maizar juga pernah membesut pasukan Garuda. Jacksen dikabarkan akan merapat ke Liga China melatih Tianjin Teda FC untuk meningkatkan karir berlatihnya.

Nil Maizar yang sudah mendengar namnya kembali dikaitkan dengan tim nasional Indoensia mengatakan dia siap jika harus melatih tim nasional Indonesia untuk kedua kalinya. Nil Maizar menyerahkan persoalan ini kepada manajemen tim nasional. Pelatih asal Sumatera Barat ini memang saat ini sedang tidak melatih klub manapun. Nil Maizar pernah melatih tim nasional senior Indonesia pada periode 2012-13. Tapi karena adanya konflik kepengurusan di tubuh PSSI membuatnya tidak dapat menggunakan tenaga pemain yang bermain di Liga Super Indonesia yang notabene sumber pemain tim nasional Indonesia.Ini membuat prestasi timnas di era Nil Maizar tidak maksimal.

Setelah kontraknya diputus oleh pihak PSSI pada bulan Februari 2013, Nil Maizar kemudian sibuk dengan aktivitas barunya diluar dunia sepak bola yaitu dunia politik. Nil Maizar melamar menjadi anggota legislatif dengan mengendarai partai Nasdem untuk daerah pemilihan II Sumbar. Walaupun saat ini sedang sibuk dengan dunia politiknya, Nil Maizar mengaku siap saja jika nanti ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Nil mengaku mengalir saja melakoni karir pelatihnya. Jika ada tawaran yang masuk untuknya, Nil siap memangku tugas negara. Menjadi seorang anggota legislatif tidak membuatnya berhenti melatih apalagi jika melatih tim nasional yang menjadi tugas negara.

Nil sendiri mengatakan untuk menjadi seorang pelatih tim nasional Indoensia, dibutuhkan sosok pelatih yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi dan sikap bertanggung jawab secara penuh terhadap amanah yang sudah dipercayakan. Ini karena bagi Nil Maizar, tugas melatih tim nasional adalah tugas yang harus bisa dipertanggungjawabkan karena ini amanah dari jutaan masyarakat Indonesia. Agen Bola