Agen Bola Pelita Jaya Juara Turnamen Pramusim NBL 2013

Pelita Jaya Juara Turnamen Pramusim NBL 2013

Pelita Jaya Juara Turnamen Pramusim NBL 2013

Agen Bola – Sejarah baru telah dibuat oleh Pelita Jaya Energi-MP Jakarta. Tim asuhan Nathaniel Canson tersebut sukses mempertahankan gelar di turnamen pramusim. Hasil ini menyusul kemenangan dengan poin 65-54 atas CLS Knights Surabaya pada partai final Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013. Pertandingan ini berlangsung di DBL Arena Surabayapada hari Minggu tanggal 29 September 2013. Pelita Jaya adalah tim pertama di NBL Indonesia yang berhasil mengukir prestasi back-to-back champion atau dua musim berturut-turut. Prestasi ini sekaligus memupus misi revans CLS Knights yang juga sukses mereka kalahkan di partai final musim yang lalu. Aktor penting dari kemenangan ini yakni kapten Pelita Jaya Andy Poedjakesuma.

Pemain yang mendapat julukan Batam ini bermain selama 36 menit. Batam pun mencatatkan double-double dengan perolehn 16 poin dan 15 rebound. Catatan statistik double-double itu, jadi double-double ke-15 sepanjang dia berkarir di NBL Indonesia. Batam juga menjadi top five double-double di antara semua pemain NBL Indonesia yang lain. Andy Batam mengakatan bahwa timnya semakin komplet. Kinerja semua pemain baru diakui Batam sangat luar biasa. Meskipun Pelita Jaya harus bermain tanpa Kelly Purwanto sampai seri II, namun mereka yakin seri I nanti bisa memberikan performa yang terbaik.

Gelar juara Preseason Tournament ini begitu berharga untuk beberapa pemain baru Pelita Jaya. Hendru Ramli merupakan salah satu pemain yang baru bergabung dengan Pelita Jaya di musim ini. Dia datang dari Garuda Kukar Bandung. Gelar ini adalah gelar pertama bagi dirinya di NBL Indonesia. Hal yang sama juga didapat oleh Andrey Ridho Mahardika. Alumni dari DBL Indonesia All-Star tersebut langsung berhasil merebut trofi di musim perdananya menjadi seorang rookie Pelita Jaya. Sedangkan Nathaniel Canson selaku pelatih Pelita Jaya mengatakan jika CLS Knights adalah saingan yang paling berbahaya. Tapi dia mengaku bangga atas kerja timnya.

Sebelum laga dimulai, commissioner NBL Indonesia yaitu Azrul Ananda mengajak seluruh penonton untuk memberikan doa serta dukungan untuk Jerry Lolowang yang merupakan mantan pemain Satya Wacana Metro LBC Bandung yang saat ini tengah menderita kanker dan sedang dirawat di Malaysia. Di kuarter awal, CLS sempat tampil cukup agresif. CLS telah mencetak 16 poin sepanjang kuarter ini. Kompaknya permainan CLS, sedikit membuat Pelita Jaya kesulitan dalam mencetak angka. Pelita Jaya pun cuma memperoleh 10 poin di kuarter ini. Setelah memasuki kuarter kedua, akhirnya Pelita Jaya mulai bisa mengimbangi ritme CLS. Pelita Jaya kemudian sedikit bangkit serta mengakhiri kuarter kedua dengan poin 30-28. Walaupun sempat memperkecil selisih poin, CLS tidak bisa membendung serangan yang dilancarkan oleh Andy Batam dkk. Pelita Jaya akhirnya mengakhiri perlawanan CLS serta menutup game ini dengan meraih kemenangan. Agen Bola