Agen Bola Rahasia Keberhasilan Ferguson di Red Devils

Rahasia Keberhasilan Ferguson di Red Devils

Rahasia Keberhasilan Ferguson di Red Devils

Agen Bola – Sir Alex Ferguson telah mencetak kesuksesan manajerialnya ketika di Manchester United. Sang legenda menuturkan bahwa ada delapan prinsip yang dia pakai untuk membangun dinasti yang penuh kesuksesan di Old Trafford. Dalam sebuah wawancara Fergie membocorkan rahasianya. Fergie menyebut beberapa elemen kunci yang selalu dia pakai saat menangani Manchester United. Menurut Fergie diperlukan untuk membangun pondasi. Dalam membangun sebuah klub sepakbola yang dipikirkan pertama kali adalah untuk menang, bertahan serta tidak dipecat. Maka pelatih akan membawa beberapa pemain yang berpengalaman. Pada beberapa klub, pelatih baru yang kalah tiga kali beruntun akan dipecat.

Di dunia sepakbola pada saat ini, adanya Direktur dan pemilik klub membuat Fergie tidak yakin ada klub yang memiliki cukup kesabaran melihat manajer mereka membangun klub dalam waktu empat tahun. Kemenangan dalam laga adalah hasil yang diharapkan. Tapi membangun sebuah pondasi atas klub akan membawa stabilitas serta konsistensi klub. Kunci keberhasilan Fergie yang lain adalah berani melakukan perubahan. Dia menggolongkan pemain kedalam tiga kategori. Penggolongan ini tujuan dasarnya adalah supaya para pemain muda bisa berkembang serta bisa mengikuti standar yang telah dibuat oleh pemain lebih tua.

Dia percaya bahwa siklus kesuksesan dari sebuah tim berlangsung hanya empat tahun kemudian harus dilakukan sebuah perubahan. Dikarena Fergie telah berada di Manchester United dalam waktu yang lama, maka dia mempunyai waktu untuk membuat rencana tersebut. Hal yang paling sulit diakui Fergie adalah saat melepas pemain bagus. Rahasia kesuksesan Fergie yang lain adalah dengan menentukan standart yang tinggi. Semua yang sudah dilakukan pada dasarnya untuk mempertahankan standar yang telah ditentukan. Fergie akan meminta lebih banyak pada para pemain bintang. Pemain bintang dengan ego besar sebenarnya tidak memberi masalah seperti yang dipikirkan oleh sebagian orang.

Menurut Fergie, untuk sukses jangan pernah kehilangan kendali. Apabila ada satu hari saja seorang pelatih Manchester United berhasil dikendalikan oleh pemain, maka Setan Merah tidak akan dikenal orang seperti yang sekarang ini. Apabila pemain memutuskan bagaimana metode latihan yang seharusnya, di hari apa mereka akan libur, apa hukuman yang harus diberikan serta taktik yang harus dipakai, maka Red Devils diyakini Fergie tidak akan seperti yang sekarang ini.

Fergie tidak akan mengizinkan siapa saja untuk lebih kuat darinya di klub. Karakternya harus lebih besar dibandingkan karakter pemain. Ada waktunya dia bertanya apakah pemain telah memengaruhi atmosfer di ruang ganti maka dia harus menghentikan pengaruh tersebut, dan tidak ada pilihan lain. Tidak menjadi masalah apakah pemain tersebut adalah pemain terbaik. Banyak klub Inggris yang telah berganti pelatih terlalu sering dan memberikan kekuatan yang cukup tinggi pada pemain. Hal tersebut sangat berbahaya. Apabila seorang pelatih tidak mampu memegang kendali maka dia tidak akan bertahan lama. Agen Bola