Arsene Wenger Tidak Kenal Lelah

Arsene Wenger Tidak Kenal Lelah

Arsene Wenger Tidak Kenal Lelah

Arsene Wenger menepis anggapan kalau anak-anak asuhannya mulai mengendor. Bahkan tidak ada satu tanda-tanda pun dari amunisi muda The Gunners kalau mereka bakal terlihat lelah di sepanjang paruh perjalanan musim ini. Arsenal sejauh ini mengantongi keunggulan tiga angka di urutan teratas pada klasemen sementara Grup F ketika mereka akan menghadapi Napoli di San Paolo dan hasil imbang saja sudah cukup bagi pasukan The Gunners untuk mengamankan posisi sebagai juara grup dan bersiap menanti lawan yang tentunya tidak terlalu berat mengingat posisinya sebagai juara grup. Tetapi hal ini juga masih tidak menutup kemungkinan bagi Napoli dan Borussia Dortmund yang dapat melenggang ke babak berikutnya, meski hasil akhir ditentukan dari perolehan jumlah gol dan laga antara Dortmund dan Marseille.

Tentu saja Arsene Wenger tidak ingin anak-anak asuhannya tertekan seperti dalam laga terakhir di Liga Premier kala diimbangi olh Everton, sehingga mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara yang kini hanya selisih lima angka dari posisi kedua dan ketiga. Demikian juga dengan kondisi pemain-pemainnya yang hanya diberikan kesempatan waktu untuk memulihkan diri dengan singkat saat harus bertandang ke Italia dan kembali lagi ke Inggris dan menghadapi duel sengit melawan Manchester  City di Etihad pada akhir pekan. Tentu tidak mudah bagi Arsenal kali ini menghadapi Manchster City, setelah pelatih Manuel Pellegrini dan anak-anak asuhannya sukses menorehkan kekalahan perdana bagi Bayern Muenchen di musim ini dengan hanya bermaterikan pemain lapis keduanya.

Belum lagi pada 23 Desember, Arsenal harus menghadapi peringkat ketiga Chelsea, yang keseluruhannya berpeluang terjadi sebuah pergeseran hebat mulai akhir pekan ini bila City mampu menaklukkan Arsenal. Duel satu kota melawan Tottenham Hotspur juga telah menanti di babak ketiga Piala FA pada 4 Januari yang sudah masuk dalam perhitungan mereka. “Kami akan memulai rotasi pemain besar-besaran untuk menyambut pertandingan besar dalam periode singkat di bulan ini, namun kemungkinan tidak lebih dari dua atau tiga pemain, karena lawan-lawan yang kami hadapi dalam waktu dekat juga tidak mudah,” tandas Wenger, yang kemungkinan menurunkan Theo Walcott sejak menit-menit awal melawan Napoli. “Ketika anda bermain terlalu banyak dalam suatu pertandingan, maka ada kalanya dalam satu laga kedua kaki anda mulai merasakan lemah, tetapi terkadang pada pertandingan berikutnya kembali mengejutkan anda lagi, dan semua orang butuh pemulihan.

“Sejauh ini kami memiliki komposisi yang jauh lebih stabil. Di beberapa posisi saya melakukan rotasi lebih dari lainnya ketika menjaga kestabilitasan tim jauh lebih penting. “Tetapi secara keseluruhan kami tidak terlihat adanya suatu titik kelemahan yang menjadi faktor penentu anak-anak asuhan saya. Wenger melanjutkan: “Pertandingan melawan Napoli juga cukup penting, karena ini masalah kami bertahan di Liga Champions atau sebaliknya. “Sementara dua pertandingan lain (Liga Premier) sudah pasti cukup mutlak bagi kami mengingat selisih hanya lima angka dan kejuaraan kali ini benar-benar menjadi perebutan bagi siapa pun juga.” Wenger juga mengungkapkan bahwa tim asuhannya jangan cepat puas saat menghadapi Napoli, yang menyadari kalau pihak lawan membutuhkan kemenangan agar tetap berkompetisi di Liga Champions karena intimidasi tentunya akan mereka peroleh di sepanjang pertandingan.