AS Roma Siap Lakoni Laga Perempat Final Coppa Italia

AS Roma Siap Lakoni Laga Perempat Final Coppa Italia

AS Roma Siap Lakoni Laga Perempat Final Coppa Italia

AS Roma menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico hari Jumat dini hari (10/1/14). Bermain di kandang sendiri, AS Roma tampak menekan tim tamu. Lini Pertahanan AS Roma juga sangat kuat sehingga memaksa pemain Sampdoria untuk melakukan spekulasi spekulasi tendangan jarak jauh. AS Roma menang tipis dari Sampdoria. Skor 1-0 mengantarkan AS Roma ke babak perempat final Coppa Italia. Di perlukan kerja ekstra keras untuk mengalahkan tim tamu. AS Roma pun terpaksa harus puas dengan hasil yang minim. AS Roma yang menguasai jalannya pertandingan di babak pertama hanya mampu mencetak satu gol. Gol satu satunya dalam laga tersebut dicetak oleh Vassilis Torosidis.

Tak berapa lama setelah pertandingan dimulai tepatnya di menit ke enam,Vassilis Torosidis yang memanfaatkan bola muntah dari Vincenzo Fiorillo berhasil membobol gawang Sampdoria. Setelah itu, pertandingan berlanjut tanpa tambahan gol lagi. Meski kedua tim sama sama memperoleh beberapa peluang namun tak ada yang berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah gol. AS Roma kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang semakin membaik. Serangan serangan anak asuh Rudi Garcia itu selalu kandas di lini pertahanan Sampdoria. Di babak kedua, tempo permainan yang awalnya dikuasai oleh AS Roma mulai menurun dan hal itu membuat Sampdoria mulai sedikit mengimbangi permainan Serigala Ibu Kota. Meski sempat mengancam gawang AS Roma, Sampdoria tetap belum bisa mencetak gol balasan hingga akhir laga.

Yang menjadi sorotan dalam laga ini salah satunya adalah debut pemain baru AS Roma Radja Nainggolan. Dalam laga tersebut pemain yang dipinjam dari Cagliari itu bermain sejak awal pertandingan. Ia mulai memperlihatkan kemampuannya dan mencoba menciptakan peluang meski belum berhasil mencetak gol. Dengan kemenangan ini AS Roma menyusul Juventus dan Fiorentina untuk tampil di babak perempat final. Juventus sudah memastikan lolos sejak 18 Desember 2013 lalu ketika mereka berhasil mengalahkan Avellino. Sedangkan Fiorentina lolos pada lagayang digelar Kamisdini hari WIB (9/1/14) setelah mengalahkan ChievoVerona 2-0. Dipastikan dalam laga nanti AS Roma akan bertemu dengan Juventus.

Namun Allenatore Roma Rudi Garcia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak buru buru memikirkan laga tersebut. Rudi Garcia menyebutkan bahwa AS Roma masih harus menjalani laga yang juga tak kalah penting. AS Roma saat ini harus lebih fokus pada pertandingan menghadapi Genoa pada hari Minggu dan juga kemudian menghadapi Livorno. Memenangkan dua laga tersebut adalah target untuk sementara ini. Untuk saat ini mereka belum boleh membicarakan laga menghadapi Juventus karena masih belum tepat waktunya. Laga menghadapi Juventus itu nantinya akan digelar di Turin.