Bayern Muechen Menang Mudah Lawan Eintracht Braunschweig

Bayern Muechen Menang Mudah Lawan Eintracht Braunschweig

Bayern Muechen Menang Mudah Lawan Eintracht Braunschweig

Rupanya Eintracht Braunschweig, klub promosi Bundesliga ini tak dapat dibandingkan dengan Bayern Muenchen, skuad yang menjadi klub Jerman yang pertama kali merasakan trofi treble-winner. Braunschweig sebagai tim tamu dalam kompetisi Bundesliga yang telah memasuki minggu ke 14, dipaksa menyerah lewat skor 2-0. Menantang Muenchen di markas Fussball Arena pada Sabtu (30/11) lalu, sejak menit awal laga Braunschweig sudah banyak keteteran menahan serbuan tim tuan rumah. Tanpa banyak kesulitan, skuad yang dimotori oleh Arjen Robben ini membuat lini bertahan Braunschweig keteteran. Dan memang, sedikit demi sedikit tekana yang diberikan oleh Muenchen membuat mental tim tamu drop. Anak asuh dari Josep “Pep” Guardiola melesakkan gol perdana di pertandingan akhir pekan lalu lewat tendangan cepat dari Robben pada menit kedua.

Gol cepat dari pemain papan atas ini melesat ke jala gawang Braunschweig yang dikawal oleh Daniel Davari. Gol Robben bermula kala tendangannya membentur tiang gawang Braunschweig, beruntung, berkat antisipasi yang akurat, Robben menangkap bola muntah dan mengembalikannya ke perut gawang lawan. Unggul satu angka tak membuat tim jawara Liga Champions 2012 ini lantas mengendurkan serangan. Sebaliknya, Muenchen semakin galak merebut bola dan banyak memukul mundur tim tamu. Serangan bertubi-tubi Muenchen kembali berbuah manis. Robben kembali menunjuka aksi memukau didepan gawang Braunschweig. Gol kedua Muenchen tercipta kala Robben tanpa ragu beraksi solo menerobos lini belakang Braunschweig.

Dengan berani, striker berdarah Belanda ini melesakkan tendangan keras yang mengagetkan Davari. Penjaga gawang Braunschweig tersebut sampai-sampai tak sempat berusaha menghalau bola dan menatap pasrah gawangnya kebobolan kedua kalinya. 2-0 untuk Muenchen. 45 menit interval kedua pun tak banyak perubahan di lapangan hijau. Beberapa kali Torsten Lieberknecht, pelatih Braunschweig ini terlihat memberi signal pada anak asuhnya untuk memperketat pertahanan. Braunschweig terlihat tak mencoba untuk menunjukan tanpa-tanpa akan menyerang dan berkonsentrasi pada lini bertahan. Di sisi lain, Muenchen semakin giat menunjukan berbagai usaha untuk kembali membobol lini bertahan Braunschweig.

Dan memang, pemain Braunschweig terlihat semakin solid di lini bertahan dan mulai membaca arah serangan Muenchen. Tapi tetap saja, Lieberknecht seperti tak ingin mengambil resiko dengan mencoba melancarkan serangan ke kubu tuan rumah. Menit ke 72, hampir saja Braunschweig dapat mencuri angka setelah Manuel Neuer meninggalkan gawangnya tanpa pengawalan untuk mengantisipasi bola. Sial untuk Muenchen, bola yang semula dikuasai oleh anak asuh Pep Guardiolla justru jatuh ke kaki pemain gelandang tim tamu, Karim Bellarabi. Tendangan Bellarabi terlihat mantap namun masih dapat dimentahkan oleh David Alaba. Kemenangan ini membawa Muenchen semakin kokoh di peringkat atas klasemen menggenapkan koleksi 38 poin. Sedangkan Karim Bellarabi hanya menggenggam poin 8 yang membuat skuad promosi ini terpuruk di posisi terakhir.