Berita Bola Online 6 Fakta Dari Derby Madrid

6 Fakta Dari Derby Madrid

6 Fakta Dari Derby Madrid

Berita Bola Online – El Derby Madrileno atau Derby Madrid berlangsung sengit antara rival sekota Real Madrid menghadapi tantangan dari Atletico Madrid. Duel antara dua musuh bebuyutan ini berlangsung di Santiago Bernabeu pada Minggu (29/9). Bukan hanya saling berbalas serang dengan agresif saja yang menjadi fokus perhatian dari laga tersebut, tapi ada 6 fakta lain yang terkumpul, termasuk kisah dari dua sosok yang duduk di kursi pelatih masing-masing tim. Laga yang dimenangi oleh Altetico Madrid dengan torehan angka 1-0, melahirkan kisah menarik yang terjalin antara sang arsitek Atletico, Diego Simeone, dan juga sosok yang membidani Real Madrid musim ini, Carlo Ancelotti.

Ternyata dulu, ketika Simeone masihlah seorang pemain didikan dari Ancelotti, dirinya kerap kali mengecewakan sang pelatih. Terutama ketika masih melatih bersama Juventus dan juga Parma. Puncaknya adalah kala Juventus bersebrangan dnegan Lazio pada musim 1990/00. Simeone melesakkan bola ke dalam gawang lawan melalu tandukannya dan membawa skuad tersebut unggul 1-0. Dari kemenangan itu pulalah Lazio dapat melaju dengan mulus meraih gelar juara di Serie A dan merebut gelar kampiun bergengsi dari tangan Juventus.

Berikut ini adalah fakta-fakta lain dari derby Madrid pada akhir pekan lalu :

1. Laga tersebut adalah 80 kalinya kedua tim bersebrangan dalam suatu pertandingan sejak 1928/29 di ajang La Liga. Sepanjang itupula, dapat dibilang kedua tim selalu berlaga dalam duel sengit tiap tahunnya, kecuali pada La Liga tahun 2000 hingga 2001, karena Atletico degradasi.

2. skor paling tinggi yang pernah terjadi kala kedua skuad ini berhadapan adalah 5-0. Tahun 1947/48 Atletico pernah menundukan Madrid dengan skor 5-0, sedangkan Madrid membalas pada tahun 1958/59.

3. Tercatat ada 11 pemain yang pernah merasakan membela skuad Madrid dan Atletico di sepanjang kariernya. Pemain tersebut adalah Juanfran, Santiago Solari, Bernd Schuster, Hugo Sanchez, Jose Reyes, , Sebastian Losada, Francisco Llorente, Jose Jurado, Ramon Grosse, Juanito, Jose Calvo, Rodrigo Fabri, Luis Aragones.

4. Atletico dua kali merasakan kekalahakn dari Madrid dengan hasil akhir 4-1. Dua kali kalah tersebut terjadi dalam satu musim 2011/12. Kala itu, Ronaldo adalah pemain yang mencetak gol paling banyak di derby tersebut yakni 5 gol.

5. Dalam statistik terlihat bahwa menit-menit panas kala Madrid mencetak gol rata-rata terjadi pada 15-30,45-60 dan 75-90 sepanjang awal musim ini. Sementara Atletico adalah pada 15-30 menit pertama laga. Christiano Ronaldo adalah top scorer sementara di Los Blancos dengan 6 gol, sedangkan di Atletico nama Diego Costa mencut dengan lesakkan 7 gol sepanjang awal musim.

6. Atletico dalam urutan kedua tim paling produktif dengan koleksi 18 gol, Madrid di posisi berikutnya lewat 14 gol. Berita Bola Online