Berita Bola Online Indra Sjafri Dengan Kepercayaan Dirinya

Indra Sjafri Dengan Kepercayaan Dirinya

Indra Sjafri Dengan Kepercayaan Dirinya

Berita Bola Online – Tidak sedikit orang yang menganggap jika Indra Sjafri merupakan sosok yang arogan. Sikap percaya diri yang sering terlihat nampak meluap tidak jarang membuat orang salah paham dan menganggapnya sebagai sebuah kesombongan pelatih Timnas U-19 tersebut. Bahkan, keberaniannya menyebut tim asuhnya sebagai Garuda Jaya, sempat mendapat kritikan. Walaupun yakin namun Indra mengaku, hal itu tidaklah dilakukan secara membuta. Guna meraih keyakinan tersebut maka mantan Kepala Kantor Pos Bandara Minangkabau itu lebih dahulu berpeluh mempersiapkan dirinya. Sebuah keyakinan untuk Indra, adalah caranya untuk menyerahkan hasil akhir pada Tuhan.

Indra Sjafri mungkin tidak sadar. Tapi, dengan keyakinnya tersebut, dia sudah mengajarkan tim asuhnya untuk siap meraih kemenangan. Sikap tersebut jarang sekali diperlihatkan oleh para pelatih Indonesia. Jangankan mempersiapkan tim asuhnya untuk siap menang, justru banyak pelatih yang cuma mengajarkan sikap agar siap kalah. Siap menang tidak hanya jadi motivasi untuk Evan Dimas Darmono serta kawan-kawan. Tidak akan ada lagi sikap minder yang akan menimbulkan mental kalah sebelum berperang. Tidak ada lawan yang tidak mampu dikalahkan. Siap menang akan membuat mereka akan membebaskan pikiran atas batasan yang mereka buat sendiri.

Siap menang maka seseorang tidak akan menjadi sombong saat mereka benar-benar meraih kemenangan. Dengan siap menang, tidak akan ada sikap rendah diri dan sikap penyesalan yang berlarut-larut jika menelan kekalahan. Pemain akan sadar jika mereka telah berusaha, dan memperlihatkan kemampuan terbaik yang bisa mereka lakukan. Semangat serta pelajarannya ini membuat Indra Sjafri sudah berhasil menghapus paceklik gelar bagi Indonesia yang telah berlangsung selama 22 tahun. Anak asuhanya berhasil menjadi pemenang serta membuat seluruh bangsa bahagia dengan gelar juara AFF U-19. Sebelum laga melawan Korea Selatan ini, tidak ada kata gentar yang muncul dari bibir Indra Sjafri.

Dengan penuh keyakinan yang tinggi, dia menyebut jika anak asuhnya mampu mengalahkan Korea Selatan. Kini apa yang diucapkan oleh Indra Sjafri itu terbukti. Skuad Garuda Jaya berhasil menekuk Korea Selatan dengan skor 3-2. Energi positif dalam diri Indra Sjafri ternyata menular pada tim yang dia asuh. Berbagai ucapan dengan nada optimis muncul dari bibir penggawa Timnas U-19. Sang kapten, Evan Dimas bahwa mengatakan jika tidak ada yang tidak bisa dikalahkan kecuali Tuhan. Indra Sjafri berhasil membawa tim Garuda Jaya meraih kemenangan dan berhasil lolos otomatis ke putaran final AFF U-19 Championship di Myanmar tahun depan. Yang pasti Indra Sjafri dan skuad Garuda Jaya sudah mengajarkan, sebagai Bangsa Indonesia tidak cuma berani serta siap untuk kalah. Sebagai sebuah bangsa yang besar maka semua juga harus siap meraih kemenangan. Kita tunggu sampai sejauh mana Garuda Jaya terbang dan menunjukkan kekuatannya. Berita Bola Online