Berita Bola Online Nil Maizar Akan Selektif Memilih Tim

Nil Maizar Akan Selektif Memilih Tim

Nil Maizar Akan Selektif Memilih Tim

Berita Bola Online – Kompetisi Indonesia Super League musim 2012/13 resmi berakhir dan menasbihkan Persipura Jayapura sebagai kampiun dan Arema Indonesia sebagai runner up. Musim baru kompetisi teratas di Indonesia ini akan segera digelar antara Desember 2013 atau Januari tahun depan. Para tim kontestan baik yang lama maupun debutan sudah mulai melakukan evaluasi dan persiapan menyambut musim baru. Bahkan ada yang sudah mulai bergeliat mencari pelatih baru. Nama mantan pelatih tim nasional senior Indonesia, Nil Maizar menjadi nama yang paling banyak dilirik oleh klub. Pelatih yang dilahirkan di Payakumbuh, Sumatera Barat ini dikabarkan diincar oleh tiga klub dalam negeri.

Tapi pelatih kelahiran 2 Januari 1970 ini belum mau membuka kepada publik siapa saja klub yang tertarik merekrutnya. Nil hanya mengatakan ketiga klub yang tertarik memakai jasanya tersebut semuanya dari pulau Jawa. Tapi karena baru komunikasi awal, Nil enggan membeberkan nama klub tersebut. Nil memang saat ini tidak melatih klub manapun. Setelah diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih kepala tim nasional senior di bulan Februari 2013, Nil memilih menganggur. Untuk mengisi waktu kosongnya, Nil kemudian terjun ke ranah politik dengan bergabung dengan partai Nasdem. Bahkan Nil menjadi caleg untuk DPR-RI dapil Sumatera Barat. Walaupun terjun ke dunia politik, hasrat mantan pelatih Semen Padang untuk mengarsiteki tim sepak bola masih besar.

Nil menyebut bahwa sepak bola sudah menjadi bagaian dari hidupnya yang tidak bisa terpiahkan jadi walaupun mengikuti kegiatan politik, di tidak bisa meninggalkan sunia sepak bola dan menegaskan tetap akan melatih di masa depan. Tapi Nil mengaku tidak asal menerima pekerjaan menjadi pelatih. Nil sangat selektif saat menentukan tim mana yang akan dilatihnya. Nil mematok beberapa kriteria untuk tim yang akan merekrutnya diantaranya adalah tim yang memiliki manajemen yang sehat, suasana tim yang mengutamakan rasa kekeluargaan dan mempunyai misi dan visi yang sejalan dengannya.

Alasan Nil memilih tim dengan jriteria tersebut diatas karena menurutnya dengan kondisi manajemen tim yang sehat dan memiliki visi dan mini yang jelas ke depan, ini akan memudahkan tugasnya memenuhi target yang dipatok pihak klub dan manajemen. Nil sebelumnya sukses saat melatih Semen Padang FC sebelum ditarik menjadi pelatih timnas. Dengan materi pemain tim nasional yang seadanya karena adanya konflik, Nil tetap mampu membawa tim nasional senior Indonesia menahan imbang Iran di kandang mereka di ajang kualifikasi grup Piala Asia 2015. Berita Bola Online