Berita Bola Online Penyelamatan De Gea Menuai Pujian

Penyelamatan De Gea Menuai Pujian

Penyelamatan De Gea Menuai Pujian

Berita Bola Online – Pelatih anyar Manchester United yaitu David Moyes menegaskan jika David de Gea mempunyai kualitas untuk menjadi kiper yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan setelah penjaga gawang Setan Merah itu tampil gemilang ketika melawan Sunderland. De Gea berhasil membuat penyelamatan gemilang ketika membendung peluang yang dibuat oleh Emanuele Giaccherini di Stadium of Light. Penampilannya yang cemerlang sepanjang pertandingan membawa Manchester United meraih kemenangan yang begitu penting. Mengomentari mengenai penyelamatan itu, Moyes tanpa sungkan pun menyebut jika hal tersebut merupakan hal yang luar biasa. Moyes mengatakan bahwa penampilan tersebut seperti membayar lunas kepercayaan yang telah diberikan pada pemain asal Spanyol itu.

Moyes mengatakan bahwa penyelamatan tersebut adalah salah satu hal yang terbaik yang pernah dia lihat. Penyelamatan tersebut diakui Moyes adalah hal yang luar biasa. Moyes mengatakan bahwa hal itu merupakan titik baliknya. Moyes bahkan sempat tidak berpikir jika mereka seharusnya kalah, namun ketika Manchester United tertinggal 2-0, maka hal tersebut akan seperti menaiki sebuah gunung. Moyes pun mengatakan bahwa De Gea telah membuktikan dirinya pada saat ini. De Gea sendiri sudah bermain lebih dari 90 laga untuk Setan Merah sejak dia pindah dari Atletico Madrid pada tahun 2011 yang lalu.

Tidak hanya mendapat pujian dari sang pelatih yaitu David Moyes, De Gea juga mendapat pujian dari Schmeichel. Performa gemilang yang diperlihatkan oleh David De Gea di pertandingan Manchester United melawan Sunderland membuat dia mendapat pujian juga dari Peter Schmeichel. Penjaga gawang legendaris Manchester United tersebut secara khusus menyoroti performa penyelamatan yang telah dilakukan oleh De Gea ketika menahan sundulan gelandang The Black Cats yaitu Emanuele Giaccherini.

Schmeichel mengatakan bahwa itu merupakan salah satu penyelamatan yang terbaik yang pernah dia lihat di ajang Premier League. Peristiwa penyelamatan De Gea itu terjadi di menit yang ke 34. Giaccherini yang berdiri dengan bebas di kotak penalti bisa menyundul dengan sempurna crossing dari Adam Johnson. Secara gemilang De Gea pun sukses menepis sundulan itu. Schmeichel mengatakan bahwa De Gea menjejakkan kakinya dan begitu sulit untuknya terbang guna menepis bola itu. Diakui oleh Schmeichel jika hal itu adalah penyelamatan yang begitu indah.

Penyelamatan gemilang yang telah dilakukan oleh David De Gea tersebut telah mengundang kekaguman banyak orang. Tidak cuma bermain bagus dalam pertandingan melawan Sunderland, De Gea serta kawan-kawan juga sukses mempersembahkan kemenangan bagi Manchester United di laga tersebut dengan skor 2-1. Aksi penyelamatan De gea itu langsung dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Schmeichel saat membela Manchester United dahulu. Aksi De Gea tersebut membuatnya mendapat pujian baik dari pelatih dan seluruh fans Setan Merah. Berita Bola Online