Berita Bola Online Posisi Hart Terancam

Posisi Hart Terancam

Posisi Hart Terancam

Berita Bola Online – Pelatih anyar Manchester City asal Chile, Manuel Pellegrini mengatakan bahwa posisi kiper Joe Hart tidak terancam. Pellegrini mengatakan bahwa Joe Hart membutuhkan waktu untuk istirahat sejenak dan memulihkan kondisi fisik dan stamina dirinya. Oleh sebab itu Pellegrini memilih untuk mengistirahatkan Hart.  Mantan pelatih Real Madrid dan juga Malaga ini memang membuat keputusan mengejutkan dengan memilih kiper Costel Pantilimon ketika Manchester City mengalahkan Norwich City dengan skor telak 7-0 di Etihad Stadium pada hari  Sabtu 2 November 2013.

Pellegrini memang menempatkan Hart dibangku cadangan dalam laga tersebut. kabar yang berhembus bahwa keputusan Pellegrini ini akibat kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh kiper tim nasional Inggris tersebut baik saat membela Manchester City  dan juga tim nasional Inggris. Tentu saja hal ini membuat Pellegrini membuat keputusan tersebut. Namun disinggung mengenai kemungkinan Pellegrini tidak puas dan juga tidak akan menggunakan peran Joe Hart di gawang City, langsung dibantah pelatih asal Chile tersebut. Ia mengatakakan hanya ingin memberikan kesempatan kepada Joe Hart untuk berisitirahat dan memberikan kesempatan kepada Costel Pantilimon untuk bermain di skuad The Citizens.

Pellegrini mengatakan bahwa merupakan pekerjaan dirinya untuk melihat kondisi terbaik dari para pemain manchester City sebelum bermain. Dan menurut mantan pelatih Malaga ini,  Joe Hart memang memerlukan waktu untuk beristirahat. Pellegirin mengatakan bahwa Hart selalu bermain selama dua tahun di skuad City, tentu ada kecenderungan ada rasa bosan dan juga jenuh yang dialami oleh Hart. Oleh sebab itu tindakan untuk mengistirahatkan Joe Hart dinilai oleh Pellegrini bisa menjadi langkah yang tepat untuk membuat kiper utama tim nasional Inggris tersebut bisa kembali tampil prima dan mengesankan di bawah mistar Manchester City tersebut.

Pellegrini mengatakan bahwa setiap pemain tentu saja pernah merasakan momen yang buruk. Dan ia sendiri hanya tahu bahwa Joe Hart harus bekerja keras guna menemukan bentuk performa dirinya di skuad Manchester City tersebut. Pellegrini sendiri kabarnya memberikan dukungan penuh kepada Joe Hart untuk kembali ke performa terbaiknya. Dan bukan Pellegrini saja, semua staf pelatih City termasuk pelatih kiper dan juga rekan setim Joe hart juga menyatakan dukungannya. Hart memang menjadi andalan di tim nasional Inggris. Dan tentu saja Pellegrini berharap Hart bisa segera bermain kembali dan menemukan performa terbaiknya.

Pellegrini memang sempat kesal dengan Joe Hart akibat salah satu kesalahan fatal dan blunder yang ia lakukan ketika Manchester City melawan Chelsea pada tanggal 27 Oktober 2013 lalu. Blunder Joe Hart membuat City kebobolan yang dicetak oleh Fernando Torres dan membuat City harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor tipis 2-1. Tentu saja blunder tersebut semapt mengundang amarah Pellegrini. Namun ia tetap akan memberikan kesempatan kepada Hart di laga berikutnya. Berita Bola Online