Berita Bola Online Pro Duta FC Ikuti Turnamen Internasional

Pro Duta FC Akan Ikuti Turnamen Internasional

Pro Duta FC Akan Ikuti Turnamen Internasional

Berita Bola Online – Setelah beberapa waktu yang lalu sempat melakukan tur Eropa melawan beberapa tim junior klub dari Jerman dan Italia, kini Pro Duta kembali berencana akan melakukan lawatan ke Eropa. Kali ini Pro Duta akan menyambangi negeri Italia. Mereka akan mengikuti ajang sepak bola bertajuk Karol Wojlyta Cup. Turnamen ini akan digelar pada tanggal 9 sampai 14 Desember mendatang.la Cup sendiri adalah turnamen sepak bola internasional dengan kelompok umur U18. Ajang ini digelar setiap tahun sebagai bentuk peringatan wafatnya Paus Yohanes Paulus II.

Sony Agus Santoso, Sekretaris Umum Pro Duta menjelaskan timnya menjadi salah satu peserta turnamen karena mereka sudah dikenal berkat lawatan pertama mereka ke Italia pada tanggal 9-22 Agustus kemarin. Dalam lawatan pertamanya ke Eropa, Pro Duta FC menghadapi tim junior AS Roma, Ajax Amsterdam dan Hamburg SV. Di turnamen ini Pro Duta akan bertemu dengan tim-tim juara Eropa seprti Polandia, Kroasia dan Serbia. Semua tim nantinya akan dibagi dalam beberapa grup. Salah satu grup berisi tim Wislam Krakow, Latina, Sparta Praha dan Lazio. Sedangkan di grup lain ada nama besar seperti AS Roma, Lega Nazionale Dilettanti dan Pro Duta sendiri.

Untuk menghadapi turnamen internasional ini, Pro Duta menurut rencana akan mencari pemain berbakat yang akan dipakai. Pro Duta akan mencari pemain terbaik di lima kota yaitu Bandung, Jakarta, Malang, Ambon dan Medan. Pelatih Pro Duta FC, Ansyari Lubis mengatakan dirinya membutuhkan 25 pemain dengan kualitas bagus. Jumlah ini nantinya akan turun sesuai kebutuhan tim. Proses scouting untuk daerah Jakarta akan dilakukan di Swiss German University tepatnya di lapangan Boca Juniors Football Schools mulai 3 November 2013. Materi pemain yang akan digunakan yaitu dua sampai tiga pemain diambil dari Pro Duta sementara 12 pemain akan diambil dari seleksi pemain Malang. Medan akan diambil 4-5 pemain dan sisanya diambil dari kota lainnya.

Ansyari Lubis berharap dengan keikutsertaan timnya dalam ajang ini akan membuka pintu bagi para pemain Pro Duta supaya bisa tampil di pentas Eropa, khususnya di Liga Italia. Turnamen Karol Wojlyta ini memang kerap melahirkan pemain yang saat ini menjadi tulang punggung tim di Seri A. Sebut saja Giovinco dan Claudio Marchisio yang bermain di Juventus, Alessio Cerci di klub Torino dan Stefano Okaka yang pernah membela panji AS Roma. Berita Bola Online