Berita Bola Online Pro Duta Rekrut Dua Pemain Baru

Pro Duta Rekrut Dua Pemain Baru

Pro Duta Rekrut Dua Pemain Baru

Berita Bola Online РPro Duta akhirnya mengumumkan nama dua pemain asing yang akan menjadi bagian dari tim tersebut musim depan. Mereka adalah Ezequiel Gonzales dan Ilija Spasojevic. Mantan pemain Persiba Bantul dan Mitra Kukar tersebut dikabarkan sudah resmi menjadi pemain baru Pro Duta  untuk musim depan. Bahkan Spaso sudah terlihat di sesi latihan Pro Duta Selasa sore (12/11). Sementara Gonzales masih belum terlihat di sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Griya Asam Kumbang tersebut karena terkendala dengan jadwal pesawatnya.

Ansyari Lubis, manajer tim Pro Duta yakin dengan bergabungnya Spaso akan semakin menambah daya serang timnya untuk ajang Liga Super Indonesia musim depan. Masuknya Spaso juga untuk sementara dapat membuat lini depan Pro Duta tetap memiliki taji karena penyerang mereka musim lalu, Girts Karlsons masih belum dapat bergabung bersama tim. Ansyari Lubis berharap Spaso segra bisa beradaptasi dengan cepat dan dengan kemampuannya bisa langsung memberikan kontribusi untuk Pro Duta.

Ansyari memiliki keyakinan jika datangnya Spaso menjadi pemain anyar Pro Duta mampu menggantikan peran Girts sebagai ujung tombak, apalagi baik Spaso maupun Girts memiliki gaya bermain yang hampir sama yaitu fasih mengisi peran sebagai target man dan kuat dalam duel bola-bola udara. Tapi Ansyari menilai dalam beberapa hal Spaso lebih unggul daripada Girts. Spaso dimata Ansyari Lubis memiliki lebih banyak power dan stamina yang kuat. Dipadu dengan teknik tinggi yang dimilikinya.

Spaso juga dinilai selalu tampil ngotot dan tidak gampang menterah. Tipe pemain seperti ini yang cocok untuk Pro Duta. Yang semakin membuat Ansyari Lubis suka kepada Spaso adalah kecenderungan Spaso yang selalu bermain dengan pola umpan pendek dari kaki ke kaki. Melihat proses latihan yang dilakukan Spaso bersama tim lainnya, Ansyari bisa melihat jika stamina Spaso sama seperti pemain lainnya yang belum optimal karena baru kembali dari masa liburan panjang.Tapi walaupun masih kelelahan, skill yang dimiliki Spaso tetap terjaga. Spaso juga sudah aktif melakukan komunikasi dengan para pemain Pro Duta lainnya.

Tentang Ezequiel Gonzales yang belum dapat hadir di sesi latihan, Ansyari Lubis mengaku tidak risau karena sudah melihat kemampuan playmaker asal Amerika Latin tersebut.  Mantan pilar timnas ini mengatakan dia sudah tahu kemampuan sang pemain karena Pro Duta pernah bermain melawan Persiba Bantul, tim yang dibela Ezequiel Gonzales di Liga Prima Indonesia. Ansyari Lubis tidak segan memberikan pujian untuk Ezequiel yang disebutnya sebagai playmaker dengan kemampuan mengatur dan membangun serangan yang sangat baik. Kehadiran Ezequiel tentunya diharapkan bisa membuat serangan Pro Duta lebih bervariasi. Saat ini Pro Duta dipegang oleh pelatih caretaker Slamet Riyadi. Menurut Slamet, perekrutan Ezequiel dan Spaso sudah sesuai dengan kebutuhan Pro Duta yang ingin menambah kekuatan di barisan tengah dan depan. Kemampuan kedua pemain anyar Pro Duta ini akan diuji saat Pro Duta melakoni laga pra musim ke Thailand dan Tokyo. Berita Bola Online