Berita Bola Online Program Bapak Asuh Untuk Timnas U-19

Program Bapak Asuh Untuk Timnas U-19

Program Bapak Asuh Untuk Timnas U-19

Berita Bola Online – Pemain Timnas U-19 sedang melakukan persiapan untuk menghadapi putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar pada Oktober 2014 nanti. Skuat garuda jaya ini ditargetkan bisa lolos minimal ke empat besar agar bisa otomatis melaju ke Piala Dunia 2015 yang akan di gelar di Selandia Baru. Saat ini mereka sedang menjalani pelatnas tahap pertama yang diadakan kota Batu Malang. La Nyalla, ketua umum BTN ( Badan Tim Nasional ) ini sempat mengunjungi para penggawa Timnas U-19 ini di kota Batu. Lelaki yang sekaligus menjadi wakil ketua PSSI ini menyatakan bahwa apabila ada keluhan atau kebutuhan yang mereka perlukan diharapkan segera menyampaikan agar tidak mengganggu konsentrasi latihan.

Mereka dituntut untuk terus fokus berlatih karena beban berat di percayakan pada mereka yaitu lolos Piala Asia dan lolos piala dunia. Uang saku yang diterima para pemain Timnas U-19 dari PSSI kabarnya dinilai masih terlalu kecil dan kurang layak untuk para pemain yang telah memberi prestasi yang sangat bagus. BNN dikabarkan akan memberikan tambahan uang saku kepada para pemain dan juga kepada pelatih dan tim Offisial, namun La Nyalla tidak menyebutkan berapa nilainya. Selain itu ketua umum BNN juga sedang mengadakan program bapak asuh untuk menjamin kesejahteraan para pemain. Tujuan dari bapak asuh ini adalah semata mata hanya untuk membantu para pemain mendapatkan kesejahteraan yang layak sehingga mereka tetap bisa lebih fokus untuk berlatih.

Selain itu program bapak asuh ini juga untuk memberikan penghargaan kepada pemain Timnas U-19 yang telah berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 dan lolos Piala AFC 2015. Sudah ada tiga klub yang menyatakan kesediannya menjadi bapak asuh. Klub yang pertama adalah Pesebaya kemudian PSM Makasar dan yang ketiga yaitu Mitra Kukar. Persebaya sudah membidik 7 nama pemain yaitu Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, Fatchurohman dan M Sahrul Kurniawan. Jika keinginan Persebaya tersebut terlaksana maka Persebaya harus siap merogoh kocek sekitar 7M untuk menggaet 7 pemain tersebut. Sedangkan PSM Makasar melirik Maldini dan Mitra Kukar memilih Paulo Sitanggang dan Ravi Murdianto.

La Nyalla juga menyatakan masih akan ada tambahan klub lagi yang kemungkinan bersedia untuk menjadi bapak asuh. Menurut kabar yang dia teirma Pelita Bandung Raya, Persib Bandung dan Arema Cronus juga berminat menjadi bapak asuh. La Nyalla yakin pemain Timnas U-19 ini akan laris manis karena secara individu mereka memiliki kemampuan diatas rata rata dan usia mereka masih sangat muda. Para Pemain tidak perlu khawatir, mereka hanya perlu fokus berlatih dan bermain serta menunjukkan kualitas permainan terbaik mereka. Para pemain timnas U-19 bisa berlatih bersama klub yang telah telah memilihnya sebagai anak asuh asalkan kegiatan bersama timnas sedang libur. Berita Bola Online