Berita Piala Dunia Gol Tunggal Ronaldo Antarkan Kemenangan

Gol Tunggal Ronaldo Antarkan Kemenangan

Gol Tunggal Ronaldo Antarkan Kemenangan

Berita Piala Dunia – Portugal bertemu dengan Swedia dalam babak playoff leg pertama di Zona Eropa untuk memperebutkan jatah satu tiket menuju Piala Dunia 2015. Pertandingan yang digelar di Estadio Da Luz hari Sabtu dini hari WIB (16/11/2013) ini berhasil dimenangkan oleh Portugal berkal gol tunggal yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Portugal dan Swedia sama sama bermain menyerang sejak awal pertandingan. Namun Portugal terlihat lebih menguasai permainan dengan penguasaan bola hingga 61 persen dan berhasil melepaskan enam tembakan meski hanya satu yang tepat sasaran. Sedangkan Swedia lebih unggul dalam jumlah tembakan. Tercatat Swedia berhasil melepaskan 7 tembakan dengan dua tembakan tepat sasaran.

Portugal sudah mulai menciptakan peluang gol di menit ke 5 melalui Joao Moutinho namun tendangan nya masih mengarah ke sisi gawang. Satu menit kemudian Swedia membalas dengan usaha dari Johan Elmander yang menyambut bola dari Michael Lustig tapi sayang bola melenceng keluar gawang. Swedia kembali menciptakan peluang di menit ke 20. Sebastian Larsson melakukan tendangan keras setelah mendapat umpan tarik dari Elmander, namun Rui Patricio berhasil menepis bola. Dua menit kemudian tendangan bebas Kim Kallstrom juga masih gagal karena masih melebar ke sisi kanan gawang Portugal.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Portugal mulai lebih banyak melakukan tekanan di pertahanan Swedia melalui serangan serangan balik maupun bola bola silang dari Joao Pereira di sisi sayap kanan. Meski banyak peluang menciptakan gol namun hingga babak pertama selesai baik kubu Ronaldo maupun Ibra belum satupun yang berhasil mencetak gol. Portugal mulai mendapat peluang lagi saat memasuki babak kedua tepatnya di menit 48. Postiga yang mendapat bola dari bek Swedia yang gagal menyapu bola mencoba melakukan tembakan ke arah gawang Swedia namun sayang bola masih belum tepat sasaran.

Di menit ke 50, Portugal hampir saja unggul dari Swedia, namun Lustig berhasil menghalau bola ke garis gawang. Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan di menit ke 82. Bola berawal dari Miguel Veloso di sisi kiri kemudian bola diarahkan ke depan gawang dan disambut dengan sundulan Ronaldo. Dan hasilnya bola berhasil menjebol gawang Swedia yang dijaga oleh Issakson. Gol tersebut adalah satu satu nya gol yang tercipta pada pertandingan kali ini. Swedia tidak berhasil membalas gol Portugal. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Portugal dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Portugal yang akan berhadapan lagi dengan Swedia dalam leg kedua di Friends Arena hari Rabu dini hari WIB ( 20/11/2013 ) nanti hanya membutuhkan hasil imbang untuk merebut satu tiket melaju ke Piala Dunia yang akan digelar di Brasil tahun depan. Berita Piala Dunia