Bola Online Arsenal Kukuhkan Status Jago Tandang

Arsenal Kukuhkan Status Jago Tandang

Arsenal Kukuhkan Status Jago Tandang

Bola Online – Lagi-lagi Arsenal memperlihatkan diri sebagai tim jago tandang. Tidak tanggung-tanggung, tim yang merupakan finalis Liga Champions di musim lalu yaitu Borussia Dortmund berhasil dikalahkan di markas mereka sendiri. Berlaga di Signal Iduna Park, Arsenal menang dengna skor 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Aaron Ramsey di menit yang ke 62. Hasil tersebut membalaskan kekalahan yang dialami Arsenal di laga sebelumnya. Pada laga pertama yang berlangsung di Emirates, Arsenal harus takluk dengan skor 1-2. Saat ini Arsenal telah mengumpulkan 9 poin. Poin tersebut sama dengan jumlah poin yang diraih Napoli dan selisih 3 poin dari Borussia Dortmund.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal tidak terkalahkan selama 15 pertandingan tandang terakhir di seluruh kompetisi, dimulai saat pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Champions musim lalu. Arsenal menjadi tim Inggris yang pertama sejak Manchester United pada bulan November 1964 silam yang bisa meraih kemenangan di kandang Dortmund di ajang Eropa. Terutama di Signal Iduna Park, Arsenal menjadi klub Inggris yang pertama yang berhasil meraih kemenangan. Kekalahan Dortmund di kandang mereka sendiri juga membuat catatan sendiri. Untuk yang pertama kali sejak Desember 2002 silam, Die Schwarzgelben tidak bisa mencetak gol di pertandingan kandang Liga Champions.

Catatan menggembirakan tersebut disambut antusias oleh manajer Arsenal yakni Arsene Wenger. Wenger pun tidak segan-segan memuji penampilan skuadnya. Tapi, Arsenal tidak boleh lengah. Hal ini karena persaingan di grup F semakin ketat. Arsenal mempunyai poin yang sama dengan Napoli dan cuma berselisih 3 poin dari Borussia Dortmund. Apabila lengah sedikit saja, maka Arsenal bisa jatuh. Ternyata pujian juga hadir dari pelatih Dortmund yaitu Juergen Klopp. Klopp bahkan tidak segan menyebut Arsenal mempunyai peluang merebut gelar Liga Champions di musim ini. Klopp mengatakan bahwa Arsenal bisa menjadi juara Liga Champions, apabila tidak bertemu Bayern Munich.

Melihat penampilan Arsenal akhir-akhir ini, para fans bisa berharap bahwa tim kesayangan tersebut mengakhiri paceklik gelar sejak meraih Piala FA 2005 silam. Saat ini Arsenal berada di puncak klasemen Premier League dan grup F penyisihan grup ajang Liga Champions. Berdasarkan data statistik, Arsenal meraih 4 kemenangan serta 1 kali hasil imbang di pertandingan tandang Premier League di musim ini. Kekalahan satu-satunya terjadi di markas mereka sendiri ketika melawan Aston Villa. Hal yang sama di Piala Liga serta Liga Champions, Arsenal malah kalah ketika bermain di Emirates. Arsenal kalah dengan skor 0-2 dari Chelsea serta 1-2 dari Dortmund. Saat ini Arsenal berada di puncak klasemen Premier League dengan perolehan 25 poin dari 10 laga. Saat ini The Blues, Liverpool, serta Tottenham Hotspur membayangi dengan selisih cuma 5 poin. Bola Online