Bola Online Persik Kediri Sekarang Kesulitan Mencari Dana

Persik Kediri Sekarang Kesulitan Mencari Dana

Persik Kediri Sekarang Kesulitan Mencari Dana

Bola Online – Pihak manajemen Persik Kediri mengakui jika saat ini mereka sedang mengalami kesulitan keuangan untuk bisa mendanai perjalanan tim di Indonesia Super League musim depan. Untukl mengatasi hal ini, para pengurus tim akhirnya memutuskan untuk melelang tim berjuluk Macan Putih ini kepada investor. Kepada pers, Barnadi selaku Sekretaris Umum Persik Kediri hari Selasa (29/10) menuturkan rencana ini. Barnadi mengatakan kondisi sponsor yang minim dan penjualan tiket tidak cukup untuk mendanai operasional Persik musim depan. Barnadi menjelaskan jika kapasitas markas Persi Kediri yaitu Stadion Brawijaya saat ini hanya bisa menampung 15.000 penonton dan hasil penjualan tiket tidak akan bisa menutupi biaya akomodasi tim.

Pengurus klub awalnya berniat untuk menaikkan harga tiket Ekonomi sebesar 200 rupiah untuk seluruh kelas ekonomi. Dengan kenaikan tersebut, Persik bisa meraup 300 juta rupiah dalam satu laga kandang tapi belum cukup untuk pendanaan. Pengurus memiliki opsi menaikkan harga tiket kelas VIP menjadi 50 ribu rupiah tapi langkah ini bisa memicu protes dari para pendukung Persik Kediri. Jadi akhirnya pengurus akan mencari pengusaha yang memang mencintai Persik Kediri dan bersedia menggelontorkan dana 15 milyar rupiah untuk memegang tim ini musim depan. Pihak pengurus sudah memikirkan rencana ini matang-matang. Barnadi menyebut jika setiap orang boleh memegang Persik dan tidak harus dari orang Pemkot Kediri.

Angka 15 milyar rupiah yang disebut Barnadi untuk dana operasional Persik Kediri musim depan didapat dari rincian biaya yang dibuat oleh para pengurus Persik untuk satu tahun kompetisi. Barnadi melanjutkan jika yang tertarik mengelola Persik bisa memegang klub juara Indonesian Super League 2003 ini selama satu atau dua musim. Barnadi sepertinya sudah sangat berharap mendapat pengusaha yang siap mendanai Persik karena mengatakan jika nanti pemegang baru Persik mengalami kerugian dan kabur dari tanggung jawab sebagai pemilik, maka dia secara pribadi siap menerima kembali tanggung jawab tersebut. Barnadi sendiri selain menjadi Sekretaris Umum Persik Kediri, juga menjabat sebagai Ketua Pengcab (Pengurus Cabang) PSSI Kota Kediri.

Persik sudah dipastikan bermain di ajang Liga Super Indonesia musim depan setelah mendapatkan tiket promosi. Musim lalu Persik Kediri bermain di ajang Divisi Utama. Di akhir musim Persik berhasil mengunci posisi ketiga. Dalam laga perebutan tempat ketiga, Persik sukses membungkan Persikabo Bogor dengan skor telak 6-2 dan menemani Persebaya Surabaya dan Perseru Serui ke kompetisi sepak bola paling atas di Indonesia. Sementara Persikabo Bogor setelah kalah dari Persik harus melakoni laga play-off melawan Pelita Bandung Raya untuk meraih tiket promoso terakhir. Sayang mereka kembali kalah dan harus melupakan mimpi bermain di Liga Super Indonesia 2013/14. Bola Online