Bola Online PSM Makassar Belum Mau Rekrut Maldini

PSM Makassar Belum Mau Rekrut Maldini

PSM Makassar Belum Mau Rekrut Maldini

Bola Online – Keberhasilan tim nasional U-19 menjuarai Piala AFF U-19 membuat publik sepak bola Indonesia mulai hafal nama-nama punggawa timnas yang memberikan gelar pertama bagi Indonesia di ajang resmi setelah 22 tahun menunggu. Salah satu nama yang menjadi bahan pembicaraan khususnya bagi masyarakat Sulawesi adalah Maldini Pali. Maldini kebetulan adalah putera asli Sulawesi karena berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat. yang disebutkan tersebut ternyata adalah pemain asli dari pulau Sulawesi, tepatnya dari Mamuju, Sulawesi Barat. Maldini adalah anak dari Paulus P. Pali dan Ester Tambing dan kedua orang tua Maldini ini masih tinggal di Mamuju. Permainan cantik pemain kelahiran 27 Januari 1995 ini mengundang decak kagum para pecinta sepak bola Indonesia.

Penampilan apiknya membuat banyak kalangan di kota Makassar agar pemain aseli daerah Makassar ini bergabung dan membela tim kebanggan masyarakat Makassar yaitu PSM Makassar.  Ketua suporter Red Gank, Sadakati Sukma berkomentar Maldini adalah pemain asli Makassar yang memiliki talenta tinggi di usianya yang masih 18 tahun. Sadakati bahkan yakin jika Maldini terus dilatih akan bisa menjadi sehebat pemain senior Bambang Pamungkas atau punggawa tim nasional asal Makassar terdahulu, Syamsul Chaeruddin. Dia juga mengakui jika PSM berhasil direkrut oleh PSM Makassar maka akan menjadi modal yang bagus untuk tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur ini. Ketua salah satu pendukung PSM ini yakin Maldini akan menjadi pemain masa depan PSM asli Makassar.

Caretaker PSM, Imran Amirullah juga mengakui bakat yang dimiliki oleh Maldini dan dia secara pribadi tertarik merekrut Maldini. Imran mengatakan keputusan merekrut Maldini murni keputusan manajemen tapi akan bagus jika PSM merekrutnya. Sayangnya manajemen PSM Makassar memiliki penilaian lain. Maldini mungkin belum akan berbaju PSM Makassar dalam waktu dekat ini. Ini dikarenakan Ketua Umum PSM, Sadikin Aksa yang mengeluarkan kebijakan tidak akan merekrut pemain baru sampai ada titik jelas apakah PSM lolos dalam penyaatuan liga di musim depan. Sadikin tidak mau membuang uang untuk membeli pemain baru saat ini. Dia lebih memilih mencari pemain lain yang lebih bagus dan teruji kalau PSM lolos penyatuan liga.

Maldini memang pemain muda istimewa. Maldini pernah mengikuti pendidikan Indonesia Football Academy dan bahkan sempat dikirim untuk belajar di salah satu klub Inggris, Leicester City. Maldini juga pernah mengikuti proyek PSSI di Uruguay yaitu SAD Indonesia. Maldini sebenarnya sudah pernah terdaftar sebagai pemain PSM Makassar, tepatnya di kelompok umur U-15 sebelum melanglang buana dan tampil apik mengantar Indonesia U-19 mengandaskan Vietnam di laga final Piala AFF U-19 di Kanjuruhan pekan kemarin. Bola Online