Bola Online Roy Hodgson Kecewa Atas Kartu Kuning Welbeck

Bola Online Roy Hodgson Kecewa Atas Kartu Kuning Welbeck

Roy Hodgson Kecewa Berat Atas Kartu Kuning Welbeck

Bola Online – Roy Hodgson mampu membawa tim nasional Inggris memuncaki daftar klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Grup H setelah mampu menang 4-0 atas Moldova beberapa jam lalu. Namun pelatih itu tetap meninggalkan stadion dengan muka masam, menyusul adanya insiden kartu kuning yang diterima oleh Danny Welbeck. Akibatnya, penyerang  andalan United itu akan absen di pertandigan melawan Ukraina. Disebut oleh Hodgson, kartu kuning itu sudah menodai kemenangan yang didapatkan oleh timnya.

Pemain depan Manchester United itu mencetak dua gol ke gawang Moldova, namun ofisial asal Slovakia, Ivan Kruzliak, memutuskan untuk memberikan kartu kuning kepada pemain tersebut beberapa waktu kemudian. Alasannya, Welbeck dianggap mengindahkan peluit tanda pelanggaran posisi offside dengan tetap memainkan bola dan menendangnya ke arah gawang, tepat sebelum babak pertama berakhir. Sebenarnya Welbeck bukan tidak menyadari hal tersebut, sebab tendangan yang akan ia lakukan langsung dihentikan begitu peluit berbunyi.

Hodgson tampak frustrasi dengan keputusan tersebut. Ia mengungkapkannya dengan melancarkan protesnya kepada ofisial keempat, bahkan setelah Welbeck mampu mencetak gol ketiganya beberapa saat kemudian. Ketika pertandingan berakhir, sang pelatih langsung mendatangi Kruzliak dan mencoba menjelaskan bahwa sang pemain tidak mendengar peluit dibunyikan.

“Saya rasa terlalu banyak orang di sini, dan seharusnya wasit tidak semudah itu untuk memberikan kartu kuning”, ujar Hodgson.

“Sprint dengan jarak 40 yard, bola tengah berada di kaki anda, konsentrasi terpecah antara melakukan tendangan dan mendengar peluit berbunyi, anda harus berusaha dengan keras untuk meyakinkan saya bahwa hal tersebut pantas untuk diganjar dengan kartu kuning”

“Kejadian itu menutupi kemenangan yang kami raih, itu sudah jelas. Kami sudah berada di dalam situasi di mana tidak ada banyak pemain yang tersedia dan hukuman ini datang dalam bentuk kartu kuning kedua, setelah yang pertama datang ketika kami mengira kami akan mendapatkan penalti di Montenegro (di bulan Maret). Wasit menuduh dirinya melakukan diving. Ini tidak bisa menjadi lebih buruk lagi. Namun kami sudah terbiasa untuk menghadapi kondisi yang kurang menguntungkan di masa lalu. Dia tidak akan bisa bermain minggu depan. Kami harus menerima dan menghadapinya, namun saya tetap  berpikir bahwa itu bukan merupakan keputusan yang tepat”

Welbeck, yang dua golnya membuat raihan totalnya menjadi 8 gol dalam 18 kali penampilan bersama timnas, juga menyatakan kekecewaannya atas keputusan yang diberikan oleh wasit. “Sudah jelas bahwa saya merasa sangat kecewa dengan kartu kuning itu”, ujarnya. “Di dalam stadion dengan ribuan fans, anda tidak selalu bisa mendengar peluit yang ditiupkan oleh wasit dan saya pikir saya berada di posisi onside dan ingin mencoba dan memasukkan bola ke dalam gawang. Sangat sulit untuk memikirkan hal tersebut setelah pertandingan, karena saya tahu saya tidak akan ambil bagian di pertandingan berikut, namun saya ingin memainkan bagian saya di tim dan memastikan kami mendapatan hasil yang baik” Bola Online