Borussia Dortmund Siap Tambah Pemain

Borussia Dortmund Siap Tambah Pemain

Borussia Dortmund Siap Tambah Pemain

Para petinggi dan jajaran direksi Borussia Dortmund dikabarkan akan segera mengucurkan dana segar kepada Jurgen Klopp untuk melakukan belanja pemain di bursa transfer musim dingin ini. Hans Joachim Watzke selaku petinggi Die Borussiens ini mengatakan bahwa Borussia Dortmund memiliki rencana untuk belanja jor-joran pada bursa transfer musim dingin ini untuk bisa mengejar selisih jarak dengan Bayern Munchen yang saat ini menjadi pemuncak di klasemen sementara Bundesliga musim ini. Dortmund sendiri saat ini berada di posisi 4 di bawah Munchen, Leverkusen bahkan Gladbach yang mengambil posisi Dortmund di akhir tahun 2013 lalu.

Diungkapkan oleh manajer umum dari Dortmund, Hans Joachim Watzke bahwa Dortmund mempunyai dana yang cukup dan juga besar untuk membuat Jurgen Klopp merekrut sertta menambah dan juga mencari beberapa pemain baru untuk menambah kedalaman skuad Borussia Dortmund musim ini. Watzke sendiri mengatakan bahwa Klopp harus menambah pemain untuk menggantikan beberapa nama yang akan pergi dari skuad Borussia Dortmund. Seperti diketahui memang beberapa nama pemain Dortmund menjadi incaran tim-tim besar lain. Dan Lewandowski sendiri sudah resmi bergabung dengan Bayern Munchen musim depan. Belum lagi kemungkinan Ilkay Gundogan dan Marco Reus yang terlepas dari skuad Dortmund nantinya.

Watzke mengatakan bahwa pihak manajemen sendiri sudah memberikan jaminan kepada Klopp mengenai dana yang sudah siap dikeluarkan untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Watzke menambahkan bahwa Dortmund harus melakukan pembelanjaan pemain baru dan juga melakukan investasi di bursa transfer musim panas ini untuk menggantikan peran pemain yang akan hengkang dan juga cedera. Seperti diketahui bersama bahwa beberapa pemain Dortmund harus absen akibat cedera panjang yang di derita. Bahkan Neven Subotic harus mengakhiri musim lebih awal. Belum lagi Ilkay Gundogan yang juga masih dalam tahap penyembuhan.

Watzke memang meminta kepada Klopp untuk mencari pemain yang ia inginkan untuk menambah kedalaman skuad dan juga mengejar perolehan Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga musim ini. Dortmund yang akan kehilangan bomber andalan mereka Robert Lewandowski musim depan yang memutuskan hijrah ke Bayern, di bursa transfer musim panas lalu menghabiskan dana hingga 35 juta euro untuk merekrut sosok Henrikh Mkhitaryan dan juga Sokratis Papastathopoulos serta Pierre Emerick Aubameyang yang di sinyalir akan menggantikan peran Lewy. Watzke siap mendengarkan permintaan Klopp untuk memenuhi kebutuhan skuad Dortmund yang memang sedang kurang baik di musim ini. Untuk itu jajaran direksi Dortmund sudah menyiapkan dana guna dipakai oleh Jurgen Klopp dalam berbelanja di bursa transfer musim dingin ini yang hanya akan dibuka sampai 31 Januari 2014 nanti.