David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media

David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media

David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media

David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media – Manchester United akan bersiap untuk berlatih di tengah panasnya Dubai setelah mereka mendatangani Stadion Emirates dalam lanjutan Premier League. Namun sebelum mereka menjalani pertandingan yang sebenarnya, David Moyes sudah harus menghadapi serangan pers. Manajer dari beberapa tim Premier League dan mantan kapten the red devils Roy Keane telah melakukan kritik pada manajer Manchester United setelah sang juara bertahan harus mengalami hasil imbang saat melawan Fulham dengan skor 2-2 di Old Trafford. Hasil imbang tersebut juga membuat jumlah fans yang melancarkan kriitk pada David Moyes seamkin bertambah. Dengan sang juara bertahan yang kini harus terlempar lebih dini dari perebutan gelar juara dan dengan semakin beratnya posisi mereka dalam mengikuti perlombaan menuju empat besar.

David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media – Pertandingan melawan Arsenal akan menjadi pertandingan penting bagi manajer Manchester United. Dengan pertanyaan yang berhamburan di sekitar Manchester United dan performa mereka yang semakin menurun, semakin jelas pula pesan yang diungkapkan oleh mantan anak buah Sir Alex di United Rene Meulensteen bahwa strategi Manchester United sangat mudah dibaca oleh lawan. Dengan 81 umpan silang ke dalam kotak penalti Fulham dan akurasi yang sangat buruk, Moyes terlihat semakin tidak nyaman saat menghadiri konferensi pers. Saat menghadapi kamera televisi Moyes ditanyai pertanyaan berikut :

David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media – “David, Apakah anda sekarang menyadari bahwa apapun yang kamu lakukan selama pertandingan yang melibatkan Manchester United dan gagal mendatangkan kemenangan, kamu pasti akan mendapatkan kritikan? Orang-orang mengatakan 81 umpan silang yang timmu lepaskan ke kotak penalti Fulham bukanlah cara yang tepat untuk memenangi pertandingan, mereka menyarankan agar dirimu lebih memanfaatkan serangan dari tengah lapangan? Apapun yang kamu lakukan, jika tak memenangi pertandingan, kamu pasti akan dikritik.” Moyes menjawab : “Well, apapun yang kamu lakukan, kamu harus mempunyai intelejensi sepakbola, otak sepakbola untuk mengerti apa yang terjadi. Kamu harus mengetahui bahwa jika tim menyerang dari lini tengah maka ruang di pinggir lapangan bisa terbuka, karena itulah saya mencoba menyerang dari sayap.”

David Moyes Dan Kritik Pedas Dari Media – “Jika kami menjalani pertandingan dan tak melepaskan satu umpan silang sekalipun maka kami akan dikritik akan hal tersebut. Kami dikritik tak memiliki rencana cadangan. Padahal menurut saya hanya cara itulah yang bisa kami lakukan demi mendapatkan kemenangan.” Jadi menurut kamu bagaimana strategi yang tepat dan bagaimana caramu menanggapi kritikan dari suporter dan penikmat sepakbola netral? “Well, saya tidak tahu. Saya hanya dapat mengatakan apa yang saya rasakan. Tapi kalian adalah orang-orang, kalian telah melihat pertandingan, jadi mungkin saja kalian bisa menuliskan dengan seenaknya permainan kami yang lebih buruk dari tim lawan.” Well, Moyes, mungkin anda perlu belajar taktik sepakbola di Coverciano, Italia.