David Moyes Kembali Dalam Tekanan

David Moyes Kembali Dalam Tekanan

David Moyes Kembali Dalam Tekanan

Manchester United kembali mengalami hasil buruk ketika harus mengakui Newcastle United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga inggris pada pekan ke 15 di kandang sendiri Old Trafford. Gol dari Yohan Cabaye memberi aroma neraka bagi Old Trafford yang mencatatkan kekalahan kedua mereka secara beruntun setelah tidak pernah terjadi semenjak tahun 2002. Kemenangan ini ptakris membuat Newcastle berada di posisi 6 dengan nilai 26 poin. Sementara  United harus rela berada di posisi ke 9 dengan raihan 22 angka dari 15 laga mereka.

Newcastle memiliki peluang melalui Yoan Gouffran. Namun masih bisa digagalkan oleh lini belakang United. United juga memiliki peluang di menit  ke 9 melalui Phil Jones. Jones menerima umpan dari Adnan Januzaj yang masih bisa dihalau oleh Tim Krul. Tom Cleverley juga memiliki peluang untuk membongkar lini belakang Newcastle. Namun sayangnya masih belum membuahkan hasil. The Magpies berusaha membalas pada menit ke 17. Moussa Sissoko dan juga  Loic Remy gagal menemui sasaran setelah David De Gea menyelamatkan gawang United. Di babak pertama sendiri kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Pada interval kedua, Newcastle mencoba melakukan tekanan. Namun United yang memiliki peluang ketika Chicharito lepas dari jebakan off side Newcastle pada menit ke 51. Sayang Tim Krul dengan sigap dan mudah mengamankan peluang yang didapat oleh Manchester United tersebut. Patrice Evra juga membuka peluang untuk United. Selang 2 menit setelah peluang Chicharito, peluang dari bek asal Prancis tersebut hanya terkena mistar. United justru lengah ketika memasuk pertengahan babak kedua. Alhasil pasukan Alan Pardew ini berhasil memanfaatkannya pada menit ke 61.

Adalah Yohan Cabaye yang membawa Newcastle United unggul setelah menerima umpan Sissoko yang mampu membuat lini belakang United kewalahan. Moyes berusaha memasukkan Wilfried Zaha dan juga Anderson guna menggantikan peran Nani dan juga Tom Cleverley. Masuknya kedua nama ini membuat serangan United membaik. Beberapa kali peluang dari United melalui kaki Robin Van Persie membuat lini belakang Newcastle kewalahan. Namun hingga akhir laga kedudukan tetap 1-0 Untuk Newcastle United.

Skuad Manchester United :

Gk : De Gea

DF : Rafael (Valencia 77′) – Evans – Vidic ­ Evra

MF : Januzaj – Cleverley (Anderson 69′) – Jones – Nani (Zaha 68′)

FW : Hernandez – Van Persie.

Subs : Lindegaard – Ferdinand – Young – Welbeck.

Skuad Newcastle United :

GK :  Krul

DF : Debuchy (83′) – Williamson – Coloccini – Santon

MF : Cabaye (Shola Ameobi 78′) – Tiote – Anita

FW : Sissoko – Remy-  Gouffran (Ben Arfa 57′).

Subs : Elliot – Obertan – Gutierrez – Cisse.