Derby Merseyside Merupakan Pertandingan Derby Terbaik

Derby Merseyside Merupakan Pertandingan Derby Terbaik

Derby Merseyside Merupakan Pertandingan Derby Terbaik

Pertandingan Merseyside Derby pada hari Minggu benar-benar menjadi pertandingan yang begitu terbuka dan mendebarkan. Permainan imbang 3-3 antara Everton dan Liverpool di Goodison Park itu masih merupakan permainan yang penuh dengan sensasi, namun ada juga beberapa permainan sepak bola yang layak untuk ditonton.

Kartu Merah

Masih ada beberapa pembicaraan mengapa wasit hanya memberikan kartu kuning pada pelanggaran berat yang dilakukan pemain sayap Everton Kevin Mirallas. Dalam pertandingan tersebut, Mirallas menabrak Suarez yang menyebabkan pemain asal Uruguay tersebut kesakitan. Kesalahan yang dilakukan oleh wasit di Merseyside Derby tampaknya menjadi bagian tak terpisahkan pada pertandingan tersebut.

Fantastis

Meskipun memberikan kartu merah, pertandingan derby Merseyside ini telah menjadi pertandingan yang benar-benar segalanya. Kedua tim saling melakukan segla upaya mereka untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada satupun pihak yang mencari hasil imbang. Setiap kali mereka saling menyerang, mereka tampak seperti akan mencetak gol, meskipun kedua belah pihak memiliki pertahanan yang baik musim ini.

Strikers

Hasil skor mencerminkan bahwa kedua tim memiliki kecocokan dalam hal kualitas. Mereka hanya terpisah tiga poin di Liga Utama Inggris. Striker dari kedua belah pihak yang telah membuat perbedaan itu tampak nyata. Kekuatan Liverpool terletak pada lini depan antara Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Sementara Everton memiliki satu orang striker andalan yakni pemain internasional BelgiaRomelu Lukaku. Sayangnya striker The Toffess itu hanyalah striker pinjaman dari Chelsea. Dia tidak mengeluh meskipun ia telah membantu The Toffees memenangkan posisi Everton di Eropa musim ini. Dia memang pemain yang masih muda, namun ia mampu menghancurkan pertahanan lawan.

Untuk SAS Liverpool tampaknya tidak mungkin berhenti, Sturridge telah menjalani tiga pertandingan tanpa gol, namun sentuhan akhirnya menjadi gol penting dalam pertandingan. Sedangkan Suarez memiliki pengaruh untuk kinerja Liverpool setiap kali ia bermain. Striker Uruguay tersebut mencetak gol terbaik dengan tendangan bebasnya yang luar biasa. Suarez nampaknya sangat menikmati permainan sepak bolanya saat ini dan dia adalah pemain regular untuk serangan.

Eropa

Permainan ini menunjukkan bahwa kedua tim ini dianggap sebagai pesaing nyata untuk berada di klasemen. Kedua tim memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan tim mereka untuk merebut salah satu tempat di Liga Champions.

Mentalitas

Sesuatu yang sangat terasa tentang kinerja Everton adalah bahwa The Toffees tampaknya memiliki sikap yang jauh lebih positif daripada di pertandingan derby terakhir. Di bawah David Moyes, The Toffees tampaknya jauh lebih defensif. Sepertinya itu adalah tanda bagaimana Martinez memulai pemerintahannya di Everton dalam cara yang positif.

Hasil Yang Adil

Pada akhirnya, hasil imbang merupakan hasil yang adil. Kedua tim memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Hasil imbang mungkin hasil yang adil pada akhirnya. Kedua tim memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dengan kiper Liverpool Simon Mignolet khususnya yang membuat sejumlah aksi penyelamatan penting dalam pertandingan itu. Namun, diyakini bahwa kedua pendukung akan puas dengan hasil imbang tersebut mengingat cara bermain mereka yang bagus.