Di Maria Memuji Mantan Pelatihnya

Di Maria Memuji Mantan Pelatihnya

Di Maria Memuji Mantan Pelatihnya

Pemain gesit Angel Di Maria melontarkan pujian kepada Jose Mourinho. Berkat peran pelatih berkebangsaan Portugal itu, membuat dirinya tidak canggung lagi untuk bermain dalam satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Pemain sayap Real Madrid itu mengatakan bahwa mantan pelatih dan bos Chelsea saat ini, Jose Mourinho, membantu dirinya menjadi pemain yang tangguh seperti saat ini dan ini membuatnya jauh lebih baik dalam menghadapi setiap pertandingan dengan rekan satu timnya asal Portugal, yang seakan-akan berlabel first class di Santiago Bernabeu. Di Maria mengambil sebuah keputusan besar dalam karir persepakbolaannya setelah meninggalkan klub raksasa Benfica untuk bergabung dengan Mourinho di Madrid pada kurun tiga musim lalu dan memiliki nilai transfer mencapai 25 juta euro dan telah menorehkan 100 penampilan bersama kostum Los Blancos.

Bahkan bintang internasional Argentina itu menegaskan perkembangannya dalam menjadi salah satu pemain bintang di Bernabeu saat ini berkat peran dan bimbingan yang diberikan oleh mantan pelatih Porto dan Inter Milan tersebut. “Mourinho membuat saya menjadi lebih baik lagi,” tukas Di Maria. “Dia telah menunjukkan kepada saya bahwa betapa penting peran saya di atas lapangan dan ia membantu pertumbuhan saya di klub sebesar Real Madrid dan mejadi seorang pesepakbola hingga sampai di titik ini. “Bahkan saya dibiarkan leluasa untuk bermain di berbagai posisi yang diinginkan olehnya, untuk mengorbankan saya lebih banyak bagi tim ini,” kenang Di Maria kepada media lokal.

“Saya benar-benar berterima kasih kepadanya. Ia telah mengatakan ketika masih di Real, bahwa saya seorang penyerang yang juga bisa beroperasi sebagai pemain bertahan dengan sama baiknya, dan hal ini membuat saya sama sekali tidak dapat beristirahat dengan leluasa ketika mereka sedang dalam posisi menyerang. “Selama performa saya di bawah asuhannya selama kurun tiga musim saat ia masih di Madrid, ia selalu memberikan kepercayaan kepada saya untuk tampil di tim utama. Seorang Di Maria kini memiliki peran yang jauh lebih sentral dan kini menjadi seorang pemain yang semakin matang, baik dari segi teknik maupun taktik.” Pemain berusia 25 tahun itu kini telah memasuki tahun keempat di Santiago Bernabeu dan ia mengatakan kalau dirinya sudah tidak menganggap sesuatu hal yang luar biasa bila bermain dengan Cristiano Ronaldo dan juga rekan satu timnya di tingkat internasional, Lionel Messi.

“Teman saya bertanya, dan hal ini membuat saya menyadari, bahwa kini saya bermain dengan mereka semua,” lanjut Di Maria. “Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, dan saya semakin terbiasa dengan hal tersebut, sepertinya hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi saya dan tidak membuat saya terpukau lagi akan kehadiran mereka di dalam tim, karena kini saya memiliki peran yang sama pentingnya dengan pemain lain. Dalam beberapa pekan terakhir Di Maria sempat dikaitkan bakal meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat, dan sejumlah klub Eropa konon telah menunjukkan rasa ketertarikannya, termasuk tim dari Ligue 1, AS Monaco dan tiga tim Liga Premier, Arsenal, Chelsea dan Mancheseter United.

Walau demikian hal itu tentu tidak akan pernah mudah, mengingat pelatih Carlo Ancelotti juga mempercayakan sepenuhnya Angel Di Maria untuk tampil secara silih berganti dengan Gareth Bale, karena ia membutuhkan peran dan kontribusi pemain yang sudah pasti dibawa oleh Alejandro Sabella pada Piala Dunia 2014 mendatang.