FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka

FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka

FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka

FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka – Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA akan berupaya memastikan Nicolas ANelka menjalani larangan tampil gara- gara gerakan “ Quelle” nya kemana pun ia bermain sepak bola. Nicolas Anelka sendiri dikabarkan dipecat oleh West Brom pada hari Jumat lalu karena perbuatan yang dianggap hina. Nicolas Anelka dihukum karena melakukan gerakan Quelle atau yang lebih dikenal dengan gerakan anti Semit. Ia melakukannya kala melawan West Ham pada tanggal 28 Desember. Ia pun tidak meminta maaf atas perbuatan itu  dan ia mendapatkan denda dari klub atas insiden tersebut. FA sendiri sedang menulis usulan kepada badan sepak bola dunia, FIFA pada hari Senin untuk meminta agar larangan tampil itu berlaku dimanapun Nicolas Anelka bermain pada klub baru yang ia pilih di musim berikutnya.

FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka – Nicolas Anelka sendiri tidak bisa bermain di klub lain sampai musim depan karena jendelan transfer saat ini sudah ditutup. West Brom sendiri bermain melawan Swansea pada hari sabtu pada tanggal 15 Maret lalu, tetapi karena kontrak Nicolas Anelka telah dihentikan sebelum pertandingan itu, maka ia masih memiliki larangan tampil di 5 pertandingan. FA juga akan meminta bahwa hukuman tersebut hanya bisa dianggap selesai setelah pemain tersebut telah membayar denda kepada pihak FA sebesar 80 ribu Pound. FIFA sendiri diharapkan oleh FA bisa menyetujui usulan tersebut, namun tampaknya FIFA tampaknya tidak akan memperlakukan larangan tersebut keseluruh liga di Dunia.

FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka – Larangan dari FA itu berbunyi “ Nicolas Anelka harus meminta maaf untuk itu. Nicolas ANelka harus meminta maaf kepada pendukungnya, pihak Sponsor dan masalah luas karena apa yang ia lakukan memiliki dampak dan konsekuensi yang besar dari sikap yang ia lakukan pada tanggal 28 Desember. Nicolas Anelka juga harus menerima denda yang cukup besar” Pada hari Jumat, Anelka mengumumkan di akun resmi Twitter nya bahwa ia telah mengakhiri perjanjian dengan The Baggies ( julukan bagi West Brom) , Anelka mengatakan bahwa ia tidak siap untuk menerima kondisi yang dikenakan pada dirinya oleh klub.  Malam itu , klub mengumumkan ia telah dipecat karena perbuatan yang dianggap kotor tersebut, baik dalam kaitannya dengan membuat gerakan itu di tempat pertama dan pada saat itu mengumumkan kepergiannya dari West Brom melalui media sosial.

FA Ingin Seluruh Dunia Melarang Nicolas Anelka – Nicolas Anelka pada twitternya mengatakan tidak bersedia menyetujui ketentuan yang ditetapkan. Namun ia bersedia untuk menerima hukuman yang diberikan kepadanya. Nicolas Anelka sendiri tidak mengajukan banding atas hukuman yang ia terima. Nicolas Anelka sendir adalah mantan pemain klub klub terkenal di dunia. Dia pernah bermain untuk Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan juga Real Madrid. Ia pernah membawa Chelsea ke final Liga Champions namun harus kandas di tangan Man United lewat adu tendangan pinalti.