Ingin Juara Maka Arsenal Sebaiknya Tepikan Wilshere

Ingin Juara Maka Arsenal Sebaiknya Tepikan Wilshere

Ingin Juara Maka Arsenal Sebaiknya Tepikan Wilshere

Salah satu pemain legendaris kompetisi Barclays Premier League, Martin ‘Mad Dog’ Allen mengungkapkan pendapatnya yang cukup tegas, dimana dirinya mengungkapkan seandainya Arsenal masih ingin memiliki kans memperoleh gelar Barclays Premier League di musim ini, maka Arsene Wenger sebaiknya memutuskan untuk menyingkirkan seorang Jack Wilshere dari skuatnya saat ini. Menyusul tindakan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Jack Wilshere dengan mengacungkan jari tengahnya ke arah arah supporter klub Manchester City kala Arsenal harus menyambangi Etihad Stadium, akhir pekan kemarin. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 6 – 3 untuk kemenangan Manchester City tersebut, Jack Wilshere terdapatan melakukan tindakan tersebut ke salah satu sudut stadium tempat supporter Manchester City.

Menurut seorang Martin Allen, seorang pemain sepak bola harus bisa menghormati para pendukung, meskipun itu merupakan supporter lawan sekalipun. “Hal yang seperti yang dirinya lakukan sangatlah tidak bagus. Seorang pemain harus mampu untuk menunjukan rasa hormatnya kepada para supporter, meskipun itu merupkan fans lawan sekalipun. Apa yang telah dilakukan oleh Jack Wilshere merupakan tidakan yang tidak bagus. Seorang pemain sepak bola harus memiliki disiplin yang tinggi dan mampu untuk menunjukan profesionalisme tingkat tingginya,” ungkap Allen seperti yang dilansir dari The Daily Mail. Saat ini terjadi banyak perdebatan di media, sejumlah media mengecam tindakan dari Jack Wilshere tersebut, akan tetapi sebagian lainnya seakan maklum karena usia dari Jack Wilshere sendiri masih sangat muda dan masih belum mampu mengatur emosinya dengan baik.

Namun Martin Allen mengaku bahwa dirinya tidak setuju seandainya ada pihak yang memaklumi perbuatan dari Jack Wilshere tersebut karena usiannya yang masih muda, menurutnya salah satu pelajaran yang terbaik untuk Jack Wilshere ialah Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal menepikan sang pemain dalam beberapa pertandingan kedepannya. “Saya sendiri sangat tidak setuju jika orang – orang mempergunakan usia dari sang pemain sebagai alasannya dalam melakukan hal tersebut. Menurut saya, mungkin seandainya Arsenal meninggalkannya dalam beberapa pertandingan ke depannya, maka itu akan menjadi pelajaran berharga untuknya, dan ia bisa belajar banyak hal atas perbuatannya tersebut,” pungkas Martin Allen dengan tegasnya. Tindakan yang dilakukan oleh Jack Wilshere tersebut membuatnya terancam sanksi dari FA yang dikenal cukup tegas dalam memberikan hukuman kepada pemain yang melakukan tindakan kurang pantas. Sanksi tersebut mungkin akan membuatnya harus absen dalam laga big match yang mempertemukan Arsenal menghadapi Chelsea pekan depan. Tentu akan menjadi sebuah kekurangan besar untuk Arsenal, pasalnya Arsenal harus mampu meredam gempuran dari Chelsea yang berambisi untuk mengkudeta mereka di puncak klasemen dengan mengalahkan mereka dalam pertandingan tersebut.