Jones Yakin Manchester United Akan Bangkit

Jones Yakin Manchester United Akan Bangkit

Jones Yakin Manchester United Akan Bangkit

Gelandang Manchester United Phil Jones angkat bicara atas hasil buruk di kompetisi Liga Premier. Walau menjadi salah satu pencetak gol semata wayang di laga Liga Champions pada tengah pekan ini, sang pemain mengungkapkan kalau rekan-rekannya sempat kehilangan kepercayaan diri atas hasil buruk yang diraih. Hal ini diperkuat dengan kemampuan tim asuhan David Moyes yang hanya mampu mendulang dua angka dari empat pertandingan terakhir, termasuk dua kali rekor kekalahan di kandang sendiri saat menghadapi Everton dan Newcastle United. Beruntung Red Devils terhindar dari kekalahan ketiga secara beruntun yang terakhir kali terjadi pada musim 1962, saat menaklukkan Shakhtar Donetsk 1-0 di laga pamungkas Liga Champions musim ini dan Jones berharap kemenangan tersebut dapat memotivasi kembali rekan-rekannya untuk bangkit di kompetisi reguler.

“Inilah sebuah hasil pertandingan, kami tahu dan menyadari bahwa sulitnya meraih sebuah angka saat ini, sebagaimana kami saat ini dan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari hasil yang baik lagi,” tegas Jones. “Pemain-pemain sangat percaya diri bahwa segala sesuatu sempat memukul kami, namun sebagai pesepakbola profesional pada akhirnya harus kembali bangkit dan kami harus melakukannya dengan baik dan berurusan kembali dengan hal itu. “Kami berada di Manchester United dan ini tidak terjadi dalam waktu singkat, melainkan sudah bertahun-tahun kami menghadapinya dan tentu saja semua tim berambisi untuk mengalahkan kami di setiap kesempatan.”

Serangkaian hasil buruk sebelum menghadapi Shakhtar Donetsk, pelatih David Moyes mengutarakan bahwa ia bertanggung jawab atas kegagalan tim asuhannya dan bukan memberi beban dan tekanan kepada pemain-pemainnya, namun Jones mengatakan kalau ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak menjalani permainan yang diinginkan sang pelatih. “Kami harus keluar dan bertanding, menghadapi segala tantangan dan tekanan dengan sebaik-baiknya dan mengambil tanggung jawab yang sudah diberikan masing-masing,” lanjut Jones. “Pelatih menurunkan kami ke atas lapangan, tetapi sepatutnya kami juga harus menunjukkan kemampuan dan memberikannya sebuah hasil yang baik dan dalam beberapa pertandingan terakhir mungkin kami tidak menunjukkan yang sesungguhnya. “Pada petandingan itu (Selasa) semuanya hanya memikirkan sebuah kemenangan dan ternyata kami mampu melakukannya. Kini kami harus tampil lebih baik lagi.”

United akan meladeni perlawanan Aston Villa pada akhir pekan ini dan Jones menerima kenyataan bahwa mereka harus mengemas tiga angka lagi, dan memulai sebuah perjalanan yang akan menentukan langkah di akhir musim mendatang. “Ini merupakan sebuah pukulan telak. Kami harus berada pada posisi yang tepat di kompetisi reguler dan akan kami awali di hari Minggu. Kami membutuhkan tiga angka dan kami akan mencapainya. “Kami sudah mengatakan hal ini sebelumnya tetapi kali ini kami akan mulai menggebrak. “Kami telah menelan hasil kekecewaan dalam beberapa pekan terakhir, namun berharap mulai saat ini hanya memiliki prioritas tiga angka.Villa merupakan salah satu tim yang sulit untuk dihadapi, namun kami akan menuju ke Villa Park dan mencoba mencuri tiga angka.”