Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger

Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger

Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger

Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger – Juan Mata ingin bermain dalam peran No.10 untuk Manchester United dan tidak melihat dirinya sebagai winger, posisi dimana menajer David Moyes sering menempatkan dirinya. Pemain yang menjadi rekor penandatanganan klub Setan Merah tersebut telah membuat enam penampilan sejak menyelesaikan langkah kepindahannya senilai £ 37.100.000 dari Chelsea pada bulan Januari. Tapi meskipun pada pertandingan debutnya bersama United dirinya diberikan peran sentral tepat di belakang striker utama Robin van Persie, lima pertandingan terakhirnya dirinya di plot sebagai pemain sayap. Kepada BT Sport, Mata mengatakan pendapatnya: “Sekarang saya bermain di sebelah kanan tapi jujur ​​saya tidak melihat diri saya sebagai pemain sayap yang tepat.”

Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger – “Saya suka bermain antara garis lapangan sebagai No.10, masuk ke dalam, itu adalah posisi di mana saya merasa nyaman untuk bermain. Untuk tetap berhubungan dengan bola karena saya suka bermain dalam kepemilikan dan dengan bola.” Mata umumnya dioperasikan sebagai No.10 musim lalu, ketika ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea selama dua musim berturut-turut, tapi kehilangan posisi itu untuk Oscar musim ini sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Old Trafford. Kehadiran bintang depan Van Persie dan Wayne Rooney di United berarti Moyes kelebihan beban dengan pemain yang terbiasa beroperasi dalam peran no.10, yang mirip dengan apa yang dialami oleh Jose Mourinho di Chelsea sebelum manajer sepakat untuk menjual Mata.

Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger – Moyes belum memilih pemain Spanyol tersebut di peran sentral meskipun berperan kunci saat melawan Cardiff namun Mata menerima dia menghadapi persaingan yang ketat di United. Mata mengatakan tentang hal tersebut: “Ketika kita berbicara tentang mereka, kita berbicara tentang dua striker terbaik di dunia. Wayne adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah Inggris, pasti, dan Robin adalah kapten Belanda, sehingga merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mencoba dan membantu mereka karena hampir dalam setiap kesempatan yang anda buat adalah gol.” Mata mengatakan dengan bergabung di United berarti bahwa ia bermain di bawah tekanan seperti saat menyambut dirinya. Dia menjelaskan:

Juan Mata Mengatakan Dirinya Bukan Seorang Winger“Ketika anda melihat klub ini dari luar sebagai klub besar, klub yang hebat dan ketika anda berada dalamnya dan anda dapat merasakan segala sesuatu yang terjadi di dalam, dampak di seluruh dunia dan jumlah fans.” “Mereka mengharapkan anda untuk memenangkan setiap pertandingan, tapi itu sangat baik untuk memiliki tekanan itu, karena itu berarti anda sedang bermain di tingkat tertinggi.” Di pertandingan terakhir United, meskipun berperan sebagai pemain sayap, apa yang di tunjukkan Mata sangat luar biasa. Mata ber kontribusi besar dalam mengacaukan lini bek sayap West Brom dengan penetrasinya.