Kagawa Siap Bermain Di Posisi Manapun

Kagawa Siap Bermain Di Posisi Manapun

Kagawa Siap Bermain Di Posisi Manapun

Nama gelandang serang Manchester United asal Jepang Shinji Kagawa pada musim ini seperti tenggelam sejak kedatangan pelatih baru di Manchester United yakni David Moyes yang masuk menjadi pelatih baru Manchester United menggantikan posisi dari Sir Alex Ferguson yang pada akhir musim lalu memutuskan untuk pensiun setelah 26 tahun lebih mengabdi bagi klub yang bermarkas di stadion Old Trafford tersebut. Shinji Kagawa yang terbiasa bermain di posisi gelandang serang atau sebagai second striker memang tak bisa mendapatkan tempat utama jika ia tetap keukeuh mempertahankan keinginannya untuk tetap bermain di posisi tersebut mengingat saingan Shinji Kagawa bukanlah pemain sembarangan karena ia akan bersaing langsung dengan Wayne Rooney di posisi tersebut.

Shinji Kagawa yang tak ingin karirnya mandek bersama Manchester United pun mengatakan bahwa saat ini dirinya siap bermain di posisi manapun yang di percayakan pelatih Manchester United David Moyes kepada dirinya. Hal ini dilakukan Shinji Kagawa untuk tetap menjaga peluang dirinya untuk dipanggil pelatih tim nasional Jepang jelang berlangsungnya Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Bukan berarti Shinji Kagawa yang bermain bersama klub papan atas Eropa seperti Manchester United sudah dipastikan akan dibawa pelatih tim nasional Jepang menuju Piala Dunia 2014 mendatang karena sang pelatih Samurai Biru telah mewanti – wanti kepada Shinji Kagawa jika ia tak kunjung bisa mendapatkan tempat di tim Manchester United bukan tak mungkin nama Shinji Kagawa akan dicoret dalam daftar skuad timnas Jepang di Piala Dunia tahun depan.

Sebenarnya sejak kedatangan dirinya pada musim lalu ke Old Trafford markas dari Manchester United Shinji Kagawa sejatinya nyaris tak pernah ditempatkan oleh Sir Alex Ferguson di posisi sebagai gelandang serang ataupun second striker dan lebih sering diturunkan sebagai pemain yang beroprasi dari sisi kiri penyerangan Manchester United. Pada awal musim ini Shinji Kagawa mengatakan kepada pelatih barunya David Moyes bahwa dirinya ingin dikembalikan ke posisi semula yakni sebagai seorang gelandang serang namun ternyata perkataan tersebut membuat nama Shinji Kagawa jadi jarang muncul di starting line up Manchester United karena kalah bersaing dengan Wayne Rooney yang biasa beroprasi disana.

Total hingga peka ke 14 Liga Premier Inggris di musim ini Shinji Kagawa tercatat hanya bermain dala 37 penampilan bersama Manchester United sejak musim lalu dimana jumlah ini jelas bukanlah jumlah yang memuaskan bagi seorang Shinji Kagawa dimana kala ia bermain bersama Borussia Dortmund dirinya nyaris tak pernah absen dlam membela tim asal Dortmund Jerman tersebut. Sempat beredar kabar bahwa Shinji Kagawa akan segera kembali lagi ke klub yang membesarkan namanya tersebut namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Shinji Kagawa dengan mengatakan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Manchester United lebih lama lagi.