Kemenangan Spesial Inter Milan Bagi Erick Thohir

Kemenangan Spesial Inter Milan Bagi Erick Thohir

Kemenangan Spesial Inter Milan Bagi Erick Thohir

Akhir pekan kemarin, harapan pemilik Inter Milan Erick Thohir untuk menyaksikan tim yang dibelinya memenangi laga secara langsung akhirnya tercapai. Kemenangan ini semakin istimewa karena didapatkan Inter Milan dari musuh sekota sekaligus rival utama dalam laga penuh gengsi kontra AC Milan. Erick Thohir sendiri resmi menjadi pemilik Inter Milan setelah bersama dua pengusaha asal Indonesia lainnya yakni Handy Soetedjo dan Rosan Roeslani membeli 70 persen saham dari tangan Massimo Moratti. Erick Thohir kemudian mengambil posisi presiden klub dari tangan Massimo Moratti pada tanggal 15 November silam. Pasca menduduki kursi presiden Inter Milan, Erick Thohir harus mendapati jika timnya mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan di Seri A.

Secara berturut-turut Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Bologna kemudian bermain imbang dengan skor sama melawan Sampdoria diikuti oleh hasil imbang atas Parma dengan skor 3-3. Setelah itu Inter Milan malah kalah dari Napoli dengan skor 2-4. Inter Milan memang kemudian meraih kemenangan atas Trapani dengan skor 3-2. Tapi kemenangan ini didapat di ajang Coppa Italia. Dan pada hari Minggu kemarin (22/12) Erick Thohir akhirnya bisa secara langsung menyaksikan tim miliknya menang di rumah sendiri, Giuseppe Meazza. Satu buah gol yang dicetak Rodrigo Palacio sudah cukup untuk membuat anak asuh Walter Mazzari tersebut meraih kemenangna dan membuat Erick Thohir larut dalam euforia kemenangan di stadion.

Erick Thohir sedniri sebelumnya juga sudah menyaksikan Inter Milan mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 tapi laga tersebut adalah laga di level Primavera atau level junior. Erick Thohir sendiri mengaku jika dirinya tidak pernah menyangka bisa menyaksikan secara langsung dua kemenangan Inter Milan dalam dua laga derby secara beruntun. Erick Thohir kemudian mengatakan jika kemenangan Inter Milan ini seluruhnya adalah berkat kerja keras dari para staff pelatih, para pemain Inter Milan dan juga para tifosi Inter Milan. Erick menganggap jika dirinya hanyalah bagian kecil dari dua kemenangan dalam laga derby tersebut. Berkat kemenangan atas AC Milan, Inter untuk sementara berada di posisi kelima klasemen sementara kompetisi Seri A musim 2013/14. Tapi jumlah poin mereka yang kini genap 31 poin masih berselisih cukup jauh dengan poin milik pemimpin klasemen sementara, Juventus yang sudah mengoleksi total 46 poin.