Liverpool Harus Rela Turun Peringkat

Liverpool Harus Rela Turun Peringkat

Liverpool Harus Rela Turun Peringkat

Liverpool yang bertekad memberikan kekalahan kandang pertama bagi Manchester City harus mengubur dalam – dalam keinginan mereka tersebut karena pada pertandingan menghadapi Manchester City yang berlangsung tepat pada Boxing Day tersebut Liverpool yang sempat unggul terlebih dahulu justru harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan setelah tim tuan rumah sukses membalikan keadaan menjadi 2 – 1 untuk menutup pertandingan dengan kemenangan mereka dan membuat Liverpool kini harus kembali turun ke peringkat kedua klasemen sementara karena di pertandingan lainnya pesaing terdekat Liverpool yakni Arsenal sukses meraih kemenangan dan membuat Arsenal kini beranjak kembali ke puncak klasemen dan menggeser Liverpool ke peringkat kedua klasemen sementara.

Pada pertandingan ini kedua tim sebenarnya sama – sama tak dapat menurunkan satu pemain terbaiknya yakni Steven Gerrard di kubu Liverpool dan Sergio Aguero di kubu Manchester City. Tanpa kehadiran kedua ikon tim tersebut kedua tim masih terlihat mencoba melancarkan serangan sejak menit – menit awal pertandingan untuk membawa keunggulan untuk mereka terlebih dahulu hingga akhirnya pada menit ke – 25 pertandingan babak pertama Liverpool akhirnya mampu mencetak gol pertamanya pada pertandingan ini melalui Philipe Coutinho. Berawal dari pergerakan pemain muda Liverpool Raheem Sterling yang mampu mengecoh penjaga gawang Manchester City Joe Hart, bola liar langsung diserobot oleh Philipe Coutinho dan membuat Liverpool unggul 1 – 0 atas tim tuan rumah.

Tak ingin menelan kekalahan perdana di laga kandang membuat anak – anak asuh pelatih Manuel Pellegrini ini terus melancarkan serangan demi serangan untuk bisa mencetak gol ke gawang Liverpool dan menyamakan kedudukan. Peluang pertama hadir melalui gelandang mereka Yaya Toure. Berawal dari serangan balik cepat yang dilancarkan oleh para pemain belakang Manchester City, Toure yang sudah berada di area kotak penalti Liverpool melepaskan tendangan yang sayangnya masih jauh melambung di atas gawang Simon Mignolet sehingga keunggulan Liverpool 1 – 0 atas Manchester City masih tetap terjaga.

Tak lama berselang Manchester City akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan pojok yang dilepaskan oleh David Silva, Vincent Kompany yang memenangi duel udara melawan Martin Skrtel sukses menjebol gawang Simon Mignolet dan membuat skor menjadi sama kuat 1 – 1. Jelang turun minum Manchester City membuat seisi stadion Etihad bersorak ketka penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo sukses menjebol gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet untuk yang kedua kalinya dan membuat skor kembali berubah menjadi 2 – 1 untuk keunggulan Manchester City atas Liverpool. Pada babak kedua, kedua tim terus melancarkan serangan demi dapat mencetak gol tambahan namun hingga akhir pertandingan skor tetap 2 – 1 untuk keunggulan Manchester City atas Liverpool.