Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara

Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara

Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara

Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara – Pada musim ini performa Manchester United sedang menurun. Tim besutan David Moyes itu sekarang masih berada di urutan ke tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 48 poin dari 29 laga yang telah dijalani dan masih memiliki selisih 12 poin dari Manchester City yang berada di peringkat ke empat. MU juga sudah tersingkir dari ajang Piala FA dan juga terancam tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Olympiakos di leg pertama babak 16 besar dengan skor 0-2. Selain itu MU juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris pada semifinal. Setelah dipermalukan Liverpool dengan skor 0-3 Manchester United hampir mustahil bisa finis di Liga Champions. Kekalahan yang dialami MU saat menghadapi Liverpool itu merupakan kekalahan yang ke sembilan pada musim ini dan menjadi kekalahan terbanyak MU sama seperti yang terjadi pada musim 2001-2002 dan 2003-2004 lalu.Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara – Untuk mempertahankan gelar juara Liga bagi Manchester United adalah suatu hal yang sepertinya mustahil. Bahkan untuk masuk dan finis di empat besar sepertinya suatu keajaiban bagi The Red Devils. Satu satunya harapan MU adalah Liga Champions, namun hal itu juga sangatlah sulit. Satu satunya target yang realistis adalah Liga Europa saat kompetisi tinggal menyisakan sembilan laga lagi. David Moyes mengatakan bahwa pekerjaan di Manchester United akan selalu terasa sulit bahkan lebih sulit dari apa yang ia bayangkan. David Moyes mulai ditunjuk oleh Sir Alex Ferguson untuk menggantikan dirinya sebagai manajer baru MU. Sir Alex Ferguson menyatakan pensiun setelah berhasil mengantarkan The Red Devils meraih gelar juara Liga yang ke 20.

Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara – Meskipun banyak yang meragukan kemampuan David Moyes menjadi suksesor sempurna bagi Ferguson, namun ada juga beberapa yang mempercayainya apalagi mereka berdua memiliki banyak kesamaan dan mereka juga sama sama berasal dari Skotlandia. Namun pada kenyataanya performa Manchester United memburuk pada musim pertama Moyes bergabung dengan MU. Memburuknya performa Manchester United musim ini di berbagai kompetisi memunculkan rumor bahwa David Moyes akan dipecat dari jabatannya. Kabarnya beberapa petinggi klub yang menentang Moyes saat ini tengah membahas kemungkinan manajerĀ  MU itu dipecat. Bahkan krisis The Red Devils semakin memburuk karena dikabarkan David Moyes sedang terlibat perselisihan dengan Ryan Giggs.

Manchester United Semakin Jauh Dari Gelar Juara – Perselisihan tersebut terkait dengan metode latihan. Ryan Giggs yang seorang pemain dan juga merangkap sebagai asisten pelatih itu dikabarkan tidak menyukai metode yang diterapkan oleh David Moyes. Dalam beberapa laga terakhir musim ini, Ryan Giggs semakin jarang tampil bersama MU. Pemain berusia 40 tahun itu masih bermain sebanyak 19 kali pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Namun kabar tersebut segera mendapat bantahan dari pihak Manchester United.