Manchester United Sulit Dapatkan Fabio Coentrao Dan Koke

Manchester United Sulit Dapatkan Fabio Coentrao Dan Koke

Manchester United Sulit Dapatkan Fabio Coentrao Dan Koke

David Moyes harus bersiap menghadapi kekecewaan terhadap transfer yang melibatkan pemain Real Madrid Fabio Coentrao dan winger Atletico Madrid Koke. Padahal manajer Manchester United berharap timnya bisa memperkuat diri bulan ini. Coentrao sebenarnya sudah bersepakat untuk begabung dengan Manchester United, tapi sang juara bertahan harus bersiap menerima kegagalan untuk kali kedua dalam bursa transfer karena nampaknya Real Madrid tak ingin menjual pemainnya di bulan Januari. “Tidak ada pemain yang akan pergi dan kami tak akan mendatangkan pemain baru,” kata Carlo Ancelotti, entrenador Real Madrid di hari Minggu. “Bursa transfer sudah tertutup bagi kami.”

Kendati banyak orang yang beranggapan sama dengan Ancelotti, masih ada harapan sedikit bahwa Jorge Mendez yang merupakan agen Coentrao, bisa membujuk Real Madrid agar menjual pemain berusia 25 tahun, yang hanya tampil empat kali sebagai starter dalam pertandingan la liga musim ini. dia juga kecewa karena gagal pindah bersama Manchester United di bursa transfer musim panas. Moyes mengambil langkah untuk meminjam Coentrao sebagai tindakan terakhir di hari penutupan bursa transfer musim panas setelah tawaran terakhir Manchester United untuk Leighton Baines ditolak oleh Everton. Manajer Manchester United yang sangat ingin memberi kompetisi di sektor bek kiri, harus rela melihat kegagalannya mendatangkan Coentrao karena dokumen kerja yang terselip.

Selain Coentrao, nama Koke jgua sering diapungkan menjadi target buruan Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford sebenarnya sudah menyiapkan dana untuk memboyong pemain muda asal Atletico, tapi mereka merasa ada kesulitan dalam mengakuisisi pemain berusia 21 tahun di bulan Januari. Direktur Olahraga tletico Jose Luis Perez Caminero, juga telah mengeluarkan statemen bahwa sang pemain tak akan pindah di pertengahan musim. “Koke akan bermain bersama kami untuk waktu yang lama. Saya berkata kebenaran,” kata Caminero. “Dia adalah pemain yang sedang berkembang pesat. Dia juga berhasil menemukan jalan ke timnas Spanyol dan posisi tersebut akan menempatkan dia dalam sorotan, juga menjadi daya tarik utama di bursa transfer.”

Manchester United adalah klub yang dikenal mengandalkan pola permainan sayap. Klub ini sudah mendarah daging dalam melakukan pola tersebut, bahkan sejak jaman sepakbola liga inggris belum menjadi setenar sekarang. Di masa lalu, Manchester United sudah memiliki sayap yang handal dalam diri George Best. Dan ditahun 90-an kita mengenal nama-nama seperti Karel Poborsky, Kanchelskis, Ryan Giggs, dan David Beckham serta Cristiano Ronaldo sebagai winger handal Manchester United terakhir. Bandingkan nama-nama diatas dengan statistik serta performa yang dimiliki oleh Ashley Young, Luis Nani, dan Antonio Valencia musim ini. tentu saja United sangat menderita.