Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi

Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi

Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi

Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi – Dengan penghasilan yang bertambah besar hingga mencapai 420 juta pounds tahun ini, tak ada pertanyaan yang meragukan bahwa Manchester United tak bisa memenuhi permintaan gaji Wayne Rooney, sekaligus menjadikannya pemain termahal di Premier League. Tapi banyak orang akan mempertanyakan keputusan apakah pemain berusia 28 tahun benar-benar layak dihargai semahal itu? Untuk menjawab hal ini maka anda perlu memisahkan nilai Rooney untuk United sekarang dengan beberapa pandangan yang menyatakan berapa harga sebenarnya Rooney di bursa transfer. Dengan semua pendapatan yang masuk hingga saat ini, United adalah klub yang sedang menjalani masa transisi sulit.Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi – Mereka sedang kehilangan kesempatan dalam perebutan gelar premier league dan juga kesulitan untuk mencapai peringkat keempat sebagai jatah terakhir berlaga di liga champions musim depan. Dampak finansial dari kegagalan musim ini tak akan mempengaruhi Manchester United secara signifikan, tapi jika mereka gagal dalam waktu yang lama? Mungkin efeknya bisa dibilang berbahaya. Dengan kondisi demikian, maka manajer baru David Moyes berada dalam tekanan besar dan wakil direktur Ed Woodward juga harus menunjukkan bahwa United adalah klub yang masih merupakan kekuatan besar kendati ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun di pertengahan tahun lalu. Pembelian termahal atas nama Juan Mata dari Chelsea di bursa transfer Januari adalah langkah pertama dari Woodward dan Moyes yang bersinergi untuk membawa United kembali berada diatas.

Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi – Kontrak baru bagi Rooney adalah langkah kedua sementara bursa transfer musim panas mendatang adalah fase ketiga. Setelah melewati fase tersebut mereka akan dinilai oleh pemilik klub asal Amerika, keluarga Glazer, apakah manajer yang baru mampu merombak skuad yang saat ini kurang kuat. Kedatangan Mata dan keputusan Rooney untuk bertahan – pemain yang sebelumnya diincar oleh Manchester City dan kemudian Chelsea – tentu akan menjadi daya tarik bagi bakat-bakat brilian lain untuk bergabung di Old Trafford sebelum musim depan kembali dimulai. Poin penting lain yang patut dipertimbangkan adalah fakta bahwa kontrak Rooney yang lama hanya bersisa 18 bulan. United mengetahui mereka sedang menghadapi kemungkinan perginya Rooney secara gratis.

Manchester United Tidak Bisa Biarkan Rooney Pergi – Dengan memberinya kontrak baru untuk lima setengah tahun ke depan, mereka akan melindungi nilai pasaran Rooney yang merupakan aset paling bernilai dalam tim mereka saat ini. Jadi walaupun mereka harus mengikat Rooney dengan kontrak yang berharga total 85 juta pounds hingga 2019, nominal tersebut sebenarnya masih lebih murah daripada United harus mencari pengganti yang sepadan di bursa transfer, baik dalam biaya transfer atau gaji. Total biayanya sangat mungkin bertambah tinggi. Dengan diikatnya Rooney maka United akan menghabiskan uangnya untuk bagian lain dalam tim, dengan sektor gelandang dan pertahanan menjadi sorotan utama.