Markas Aston Villa Bersahabat Dengan Arsenal

Markas Aston Villa Bersahabat Dengan Arsenal

Markas Aston Villa Bersahabat Dengan Arsenal

Klub asal kota London Utara Arsenal boleh saja tidak dalam kekuatan penuh saat melakukan pertandingan dengan bertandang ke kandang Aston Villa dalam lanjutan Premier League. Namun tim asuhan Arsene Wenger itu bisa mengandalkan catatan positif mereka ketika bertanding di Villa Park dalam beberapa pertemuan. Setidaknya saat ini ada lima pemain Arsenal yang harus masuk ruang perawatan karena cedera. Tiga di antaranya adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang, yakni Olivier Giroud asal Prancis, Nicklas Bendtner asal Denmark dan Theo Walcott yang baru saja cedera.

Jika melihat catatan baik yang dimiliki Ozil dkk, Arsenal boleh sedikit merasa optimistis jelang pertandingan ke Villa Park di pekan 21 dalam lanjutan pertandingan liga, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB. Pertandingan yang dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 1 – 2. Hal ini merupakan data dan fakta dari pertandingan antara Villa melawan Arsenal : Jika pertandingan berhasil dimenangkan Villa, hasil ini akan jadi kemenangan ke 300 Aston Villa di sejarah Premier League selama mengikuti kompetisi ini. Tim asuhan Arsene Wenger tak terkalahkan di 14 pertandingan dengan bertandang ke Villa Park di pertandingan liga, dengan tujuh kali meraih kemenangan dan tujuh kali hasil imbang.

Penampilan 14 pertandingan yang tak terkalahkan dari The Gunners di kandang Villa adalah penampilan pertandingan terpanjang mereka tanpa menelan kekalahan melawan satu tim dalam sejarah liga. Walcott dkk dihukum dua penalti yang diberikan wasit pada pertemuan sebelumnya melawan Aston Villa musim ini dan hal itu merupakan hal pertama kalinya di Premier League sejak 5 Februari 2011 melawan The Magpies. Tidak ada tim yang mencetak gol pertama lebih banyak di Premier League musim ini daripada Arsenal (15). Sebaliknya, tidak ada tim yang mencetak gol pertama lebih sedikit di musim ini daripada Aston Villa (5).

Aston Villa hanya mencatat dua kali clean sheet di 21 pertandingan kandang terakhir di Premier League yang dijalaninya. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu hanya menang dua kali dari sembilan pertandingan terakhir Premier League di bulan Januari dengan dua kali hasil imbang dan lima kali menelan kekalahan. Aston Villa memiliki pemain yang ada dalam skuat lebih sedikit daripada tim manapun yang ada di Premier League musim ini dengan 21 pemain. Arsenal mencetak gol melalui sundulan lebih banyak daripada tim manapun di Premier League musim ini dengan 9 kali sundulan yang menjebol gawang lawan.

The Villans hanya menang sekali dari sembilan pertandingan kandang terakhir di Premier League di bulan Januari dengan satu kali meraih kemenangan, empat kali hasil imbang dan empat kali kalah.