Mengenai Penalti Di Old Trafford

Mengenai Penalti Di Old Trafford

Mengenai Penalti Di Old Trafford

Mengenai Penalti Di Old Trafford – Wasit tiga kali menunjuk titik putih di dalam kotak penalti Manchester United saat menjamu Liverpool di Old Trafford markas MU, Minggu (16/3/2014) malam. Dua di antaranya dituntaskan Steven Gerrard menjadi gol dalam pertandingan, sementara yang lainnya gagal membuahkan hasil. The Reds membawa pulang kemenangan gemilang dengan skor 3-0 dari Manchester United dalam pertandingan. Dua dari tiga gol tersebut dilesakkan Steven Gerrard melalui esekusi penalti di menit 34 dan 46 dalam pertandingan, sementara satu gol lainnya lewat Luis Suarez yang mencetak gol ketiga untuk timnya. Sang kapten sebenarnya bisa mencatatkan hat-trick penalti dalam pertandingan, namun pada kesempatan ketiga eksekusinya membentur mistar. Suarez dkk mendapat penalti pertama dari handball Rafael da Silva ketika itu, sementara yang kedua datang dari pelanggaran Phil Jones terhadap Joe Allen di kotak terlarang.Mengenai Penalti Di Old Trafford – Sementara penalti ketiga datang dari tekel Nemanja Vidic terhadap Daniel Sturridge dalam pertandingan, yang berbuntut keluarnya kartu kuning kedua. Tidak ada hubungannya dari penalti ketiga yang dianggap kontroversi, tayangan lambat menunjukkan Sturridge tidak kena ketika Vidic melakukan teke;. Ada beberapa catatan menarik terkait penalti-penalti yang terjadi di Old Trafford dalam pertandingan. Beberapa Data dan fakta penalti-penalti tersebut seperti dikutip dari Opta : Yang pertama, penalti pertama Gerrard di menit 34 merupakan yang pertama diterima MU di Old Trafford sepanjang musim. Kali terakhir MU dihukum penalti di kandang sendiri adalah pada Desember 2011 yang lalu. Yang kedua, ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah Premier League di mana MU dihukum lebih dari satu penalti dalam satu pertandingan yang mereka jalani.

Mengenai Penalti Di Old Trafford – Yang ketiga, dengan dua gol penaltinya, Gerrard total sudah membuat 10 gol. Delapan di antaranya dibuat kapten Liverpool itu dari tendangan penalti. Yang keempat, dua gol Gerrard malam tadi membuat dia jadi topskorer tim tamu di Old Trafford untuk ajang ini. Gerrard total sudah membuat lima gol di kandang MU. Yang kelima, di sepanjang sejarah Liga Inggris, Gerrard total sudah melesakkan 26 gol penalti dalam pertandingan. Dia ada di posisi ketiga topskorer penalti Premier League di belakang Alan Shearer dengan 56 gol dan Frank Lampard dengan 43 gol. Yang keenam, enam penalti terakhir yang diterima The Red Devils seluruhnya terjadi di kandangnya.

Mengenai Penalti Di Old Trafford – Yang ketujuh, Liverpool menjadi klub yang paling sering dapat penalti di kandang MU. Sepanjang sejarah ajang ini, The Reds sudah dapat enam penalti, dengan tiga di antaranya terjadi dalam pertandingan akhir pekan lalu. Yang kedelapan, MU dihukum tiga penalti dalam satu pertandingan yang mereka jalani. Ini merupakan kali ketiga sepanjang sejarah Premier League hal tersebut terjadi dalam pertandingan, setelah sebelumnya pernah juga dialami Bradford dan Tottenham Hotspur ketika itu. Yang kesembilan, Liverpool menjadi klub yang paling banyak dapat penalti. Termasuk tiga yang baru ini, The Reds sudah mengoleksi sembilan penalti musim ini. Yang kesepuluh, sejak era Premier League, Liverpool sudah dapat 127 penalti dalam pertandingan. Tak ada klub lain yang punya catatan lebih banyak.

Mengenai Penalti Di Old Trafford – Yang kesebelas, dari jumlah 127 penalti itu, 95 di antaranya berhasil dituntaskan jadi gol ke gawang lawan. Tak ada klub lain yang punya catatan lebih banyak. Yang keduabelas, dari penampilannya di Liga Inggris, Nemanja Vidic kini total sudah dapat enam kartu merah dalam pertandingan. Empat di antaranya dia terima saat berhadapan dengan Liverpool dan dua lainnya melawan Chelsea.