Nainggolan Akan Berjersey AS Roma

Nainggolan Akan Berjersey AS Roma

Nainggolan Akan Berjersey AS Roma

Akhirnya selesai dan juga tuntas sudah pemberitaan dan juga proses kepindahan gelandang asal Belgia Radja Nainggolan dari Cagliari menuju AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Belgia keturunan Batak tersebut akhirnya telah menandatangani kontrak bersama manajemen AS Roma di stadion Olimpico guna meresmikan transfernya dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dengan disertai opsi kepemilikan bersama dimana Roma membeli sekitar 50 % saham kepemilikan bersama atas Nainggolan bersama Cagliari tersebut.

I Giallorossi akhirnya berhasil mengungguli para pesaingnya yang juga dikabarkan berminat kepada Radja Nainggolan. Beberapa tim lain seperti AC Milan, Napoli, Inter Milan, Juventus, dan juga Paris Saint Germain dikabarkan juga tertarik untuk melakukan peminjaman selama enam bulan atau hingga akhir musim guna merekrut Radha Nainggolan tersebut. AS Roma sendiri akhirnya berhasil menjadi pemenang setelah Roma mengeluarkan atau memberikan penawaran dengan nilai 3 juta euro dan juga 6 juta euro lagi untuk pengambil alihat hak guna mengakuisisi separuh kepemilikan atas sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Baik AS Roma dan juga Cagliari sendiri dikabarkan telah mengumumkan proses transfer tersebut melalui situs resmi masing-masing. Cagliari mengatakan bahwa transfer Radja Nainggolan ke AS Roma tersebut berstatus pinjaman hingga akhir musim 2013/14. Dan Cagliari juga menyatakan bahwa Roma memiliki dan juga mencantumkan opsi untuk mengakuisisi setengah hak kepemilikan atas Nainggolan pada bursa transfer musim panas tahun depan. Begitu juga dengan AS Roma yang mengumumkan proses transfer yang sudah resmi dilakukan oleh Radja Nainggolan untuk bergabung bersama skuad I Giallorossi musim ini.

Sedangkan manajemen Roma juga dikabarkan selain akan melakukan peminjaman terhadap Nainggolan hingga akhir musim, juga mengeluarkan kontrak yang telah disiapkan untuk Radja Nainggolan mulai musim depan hingga tanggal 30 Juni, 2018. Di skuad Roma, Nainggolan akan bersaing ketat dengan Daniele De Rossi dan juga Kevin Strootman yang memang berposisi sama dengan Radja Nainggolan tersebut. Dan kedatangan pemain asal Belgia ini, disinyalir menjadi langkah Roma untuk melepas Daniele De Rossi dari skuad Olimpico tersebut ke bursa transfer musim panas tahun depan.

Seperti diketahui bahwa Daniele De Rossi menjadi salah satu pemain incaran Manchester United dan juga Chelsea di bursa transfer musim panas lalu. Bisa jadi kedatangan sosok Nainggolan untuk menggantikan peran Daniele De Rossi yang kemungkinan besar akan dilepas pada bursa transfer musim panas tahun depan. Namun belum diketahui tim mana yang sudah mengajukan proposal penawaran terlebih dahulu. Chelsea yang diasuh oleh Jose Mourinho sendiri juga dikabarkan sudah siap dengan penawaran guna menggaet Daniele De Rossi nantinya.