Pellegrini Bangga Akan Profesionalitas Manchester City

Pellegrini Bangga Akan Profesionalitas Manchester City

Pellegrini Bangga Akan Profesionalitas Manchester City

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, ingin agar timnya mengejar seluruh gelar yang tersedia dalam setiap kompetisi yang mereka jalani. Kesempatan masih terbuka lebar karena mereka masih membuka kemungkinan menang di semua kompetisi yang mereka ikuti. Ketika mereka menaklukkan Leicester City 3-1 di ajang Capital One Cup adalah sebuah kabar baik. Pelatih asal Chili tersebut memuji timnya yang menunjukkan profesionalitas karena tidak menganggap enteng lawannya walaupun hanya berlaga di ajang kelas tiga di Inggris yakni Capital One Cup alias Piala Liga. Pellegrini menekankan bahwa semua ajang penting dan hal tersebut ditunjukkan oleh anak asuhannya yang tetap serius menjalani laga.

Tim Liga Premier Inggris tersebut melanjutkan performa impersif mereka di depan gawang dengan menang 3-1 di stadion King Power Stadium, dengan Edin Dzeko menjebol gawang dua kali mengikuti gol sebelumnya yang dicetak oleh Aleksandar Kolarov dengan sebuah tendangan bebas yang indah. Dengan kemenangan ini artinya Manchester Biru mengalahkan semi finalis kompetisi ini, Leicester City yang pernah mencapai babak tersebut pada tahun 2010 dan 2012. Pellegrini menekankan anak asuhannya kalau begitu semua trofi yang tersedia harus benar-benar diincar karena ini akan menjadi hal yang sangat manis untuk The Citizens secara umumjuga dirinya secara khusus sebagai pelatih baru City.

Pelatih berkewarga negaraan Chili tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan profesional. Timnya tidak menganggap sebelah mata Leicester City dan tidak mengeluh jika baru diturunkan saat ini ataupun sudah sangat sering diturunkan. Pellegrini membuat delapan perubahan pada lini per lini dengan tim yang pernah mengalahkan Arsenal 6-3 pada ajang Liga Premier Inggris pada hari Sabtu dan ini menunjukkan bahwa sangat penting memiliki kedalaman skuad, apalagi setelah Pablo Zabaleta harus keluar karena cedera. Pellegrini senang bahwa antara pemain cadangan dengan pemain inti mempunyai kekuatan yang sama dan merata. Makanya, Pellegrini memohon maaf jika ada yang jarang diturunkan ketika semuanya fit.

“Ini adalah sebuah kemenangan profesional. Pemain menunjukkan bahwa mereka tidak meremehkan lawan walaupun hanya berlaga di ajang yang mungkin kelas tiga. Selanjutnya ke depan kami ingin memenangkan semua piala yang masih bisa dan tersedia. Sejauh ini kami melangkah terus dan lurus menjalankan jalur juara. Akan tidak mudah tentu saja bermain tiga pertandingan dalam satu pekan tetapi saya pikir tim ini sudah bermain dengan sangat baik. Pada babak pertama kemarin saya pikir tim saya telah mendominasi dan akhirnya menang. Sebuah kesungguhan sudah ditampilkan mereka. Dan itulah pentingnya mempunyai skuad yang mendalam dan kekuatan yang merata, maka, saya mohon maaf ketika semua fit ada yang tidak diturunkan kalau saya boleh saya ingin menurunkan mereka semua.” Ujar Pellegrini.