Pellegrini Bantah Spekulasi Mengenai Masa Depan Joe Hart

Pellegrini Bantah Spekulasi Mengenai Masa Depan Joe Hart

Pellegrini Bantah Spekulasi Mengenai Masa Depan Joe Hart

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menegaskan Joe Hart tidak akan diizinkan untuk meninggalkan klub pada Januari. Hart telah berhasil menjadi headline sejak awal musim, meskipun untuk semua alasan yang salah. Kiper 26-tahun tersebut bergabung dengan klub pada tahun 2006, sebagaimana ia telah berhasilkan menunjukkan dirinya sebagai kiper no.1 dan pilihan pertama untuk klub dan Inggris menyusul beberapa penampilannya yang mengesankan dalam tiga musim terakhir. Tapi musim ini semuanya telah menurun baginya. Pemain internasional Inggris tersebut telah menghadapi kritik keras menyusul serangkaian penampilan buruknya musim ini baik untuk klub dan negara.Sang kiper telah membuat beberapa kesalahan yang cukup fatal, sebagian besar terutama dalam pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Champions untuk klubnya Manchester City dan selama pertandingan timnas Inggris melawan Skotlandia.

Manuel Pellegrini kemudian tidak memainkan Hart setelah kesalahan besar lain yang menyebabkan kemenangan di peroleh Chelsea pada menit terakhir di Stamford Bridge. Pertahanan The Citizen telah terlihat rentan karena tidak adanya kapten mereka Vincent Kompany dan penampilan buruk Joe Hart yang juga tidak membantu. Kedua hal tersebut mungkin adalah alasan utama di balik rekor tandang yang buruk bagi Manchester City sejauh ini. Pellegrini telah memainkan kiper 26 tahun Costel Pantilimon dalam beberapa kali pertandingan dan dia telah menjelaskan bahwa Joe Hart harus memenangkan kembali tempatnya. Telah ada banyak rumor dan spekulasi mengenai masa depan Joe Hart di Stadion Etihad.

Manchester City telah dikaitkan dengan banyak kiper baru-baru ini, laporan menunjukkan bahwa City sedang mencari pengganti permanen untuk Hart. Ike Casillas, Willy Caballero dan yang paling baru Asmir Begovic telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester biru. Media di Inggris menyarankan bahwa Manchester City bersedia untuk mengirim Joe Hart dipinjamkan ke Stoke City dalam rangka untuk mendapatkan jasa Asmir Begovic pada bulan Januari. Juventus juga dikabarkan sedang memantau situasi Hart sebagaimana klub Italia tersebut mencari pengganti jangka panjang untuk kiper veteran mereka Gianluigi Buffon.

Tapi Manuel Pellegrini kini telah keluar dan menepis semua laporan dan rumor dan bersikeras bahwa Joe Hart tidak akan meninggalkan klub pada Januari. “Ada banyak berita tentang enam atau tujuh kiper yang ingin kita beli, namun itu tidak benar. “Tidak ada kesempatan bahwa Joe Hart bisa pergi keluar dari skuad ini pada bulan Januari.” Tapi Pellegrini menahan diri dari mengungkapkan apakah Hart akan kembali ke dalam skuad mereka di pertandingan mereka di Premier League saat melawan Swansea, “Ketika kami akan menjalani laga yang berikutnya dari Liga Premier, kita akan berbicara tentang siapa yang akan mulai bermain,” tambah Pellegrini.