Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen – Peran dari winger Belanda, Arjen Robben di dalam skuad Bayern Munchen kala mereka mengalahkan Manchester United memang tidak bisa dipungkiri. Robben memang sempat mengalami kesulitan kala harus membongkar pertahanan Manchester United. Ia sendiri mengaku sulit untuk menembus jantung pertahanan Setan Merah tersebut. Bahkan Bayern sempat tertinggal dari United melalui gol dari sang kapten Patrice Evra. Namun akhirnya skuad Bayern Munich mampu bangkit dan juga membalas gol dari Evra. Skuad Bavarians sendiri akhirnya dengan sukses menggilas pasukan United dengan skor 3-1 atau skor agregat 4-2 dan akhirnya lolos ke babak semi final Liga Champions musim ini.

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen – Dalam laga tersebut perand ari Arjen Robben memang sangat bersinar di dalam skuad Bayern Munchen ini disebabkan kegemilangannya dan juga penetrasi yang ia lakukan. Arjen Robben yang juga winger veteran Bayern asal Belanda tersebut dengan memaksimalkan dribel cepat dan juga sepakan kaki kirinya tersebut mampu dengan sukses mematikan permainan United dan juga mampu membuat lini belakang Manchester United kocar-kacir hingga akhirnya harus menderita kebobolan 3 gol dalam laga tersebut. Paruh pertama dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut memang tidak berjalan sesuai dengan keinginan dari Bayern Munchen.

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen – Melawan United yang kembali menampilkan pola strategi yang sama yaitu memperketat pertahanan dan juga menerapkan skema permainan parkir bus, Bayern jelas mencoba segala cara guna menembus dan juga membombardir gawang serta lini pertahanan Manchester United. Mulai dari depan hingga kedua sisi sayap di maksimalkan oleh pasukan Pep Guardiola tersebut. Robben sendiri sempat melakukan penetrasi dari sektor kanan lapangan yang ia tutup dengan aksinya melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri yang sayangnya masih belum bisa membuahkan hasil untuk Bayern Munchen.

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen – Sementara The Bavarians sendiri justru harus kebobolan lebih dulu oleh pasukan United ketika Evra mampu memaksimalkan peluang yang ia dapatkan. Namun pasukan Pep Guardiola tersebut hanya butuh waktu sekitar 27 detik guna membalas gol tersebut. Mario Mandzukic sendiri mampu membalas langsung gol Patrice Evra tersebut melalui sundulan keras yang tidak bisa dihalau dengan baik oleh David De Gea dan membuat kedudukan kembali imbang.

Peran Robben Di Skuad Bayern Munchen – Selang 10 menit kemudian giliran Thomas Muller yang mampu beraksi dan akhirnya mampu mencetak gol untuk skuad Bayern Munchen ini. Gol ini senidri bermula dari aksi dribel dari winger asal Belanda tersebut. Ia memberikan umpan silang yang mendatar yang mampu disambut dengan baik oleh Thomas Muller. Robben sendiri akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 76. Ia melakukan tekanan dari sektor kanan dan mencoba melepas sepakan ke tiang jauh. Namun bola sendiri sempat memantul dari kaki Evra yang akhirnya bergulir masuk ke gawang David de Gea tanpa bisa dihalau.