Persepam Madura Akan Melawan Juara Liga Malaysia

Persepam Madura Akan Melawan Juara Liga Malaysia

Persepam Madura Akan Melawan Juara Liga Malaysia

Tim Persepam Madura United yang musim lalu sukses bertahan di kancah Liga Super Indonesia setelah pada musim sebelumnya promosi dari Divisi Utama sepertinya mulai meleberkan kiprahnya pada musim ini. Dalam program pra musim mereka kali ini, satu-satunya tim sepakbola asal Madura ini akan melakoni laga berkualitas. Jika sesuai rencana, Persepam akan berhadapan dengan dua tim asal Liga Malyasia yaitu Serawak FA dan juga Terengganu FA. Pada tanggal 19 dan 24 Desember nanti, kedua tim asal negeri Jiran tersebut akan menyambangi pulau Madura untuk menantang Madura United dalam laga uji coba. Laga ini akan menjadi pengalaman kedua bagi Persepam menghadapi tim luar negeri. Sebelumnya Persepam Madura United pernah merasakan kekuatan dari klub asal Filipina dalam turnamen Menpora Cup yakni Loyola Meralco Sparks.

Pihak manajemen Persepam mengaku antusias menyambut pengalaman berharga yang akan mereka peroleh dari dua laga tersebut. Achsanul Qosasih, manajer Persepam menilai jika timnya termasuk beruntung karena mesik tidak meraih prestasi bagus musim lalu, mereka menjadi tim yang bisa menjajal kekuatan tim asing. Dengan kultur sepakbola yang hampir mirip dengan Indonesia, laga kontra Serawak dan Terengganu menurut Achsanul akan berjalan seru. Untuk melakoni laga uji coba internasional ini, Persepam akan memakai dua stadion yang berbeda yang mereka pakai dalam Liga Super Indonesia musim lalu. Untuk laga melawan Serawak FA tanggal 19 Desember, Persepam akan memakai Stadion Ahmad Yani di Sumenep sedangkan kontra Terengganu FA, stadion Gelora Bangkalan akan menjadi venue pertandingan.

Daniel Roekito, pelatih Persepam mengaku senang dengan adanya laga uji coba dengan lawan yang berkualitas ini. Terengganu FC sendiri adalah jawara Liga Malaysia musim kemarin. Mantan pelatih Persik Kediri ini akan memanfaatkan laga ini dengan sebaik mungkin. Saat ini skuad Persepam Madura menurut Danaiel Roekito belum sepenuhnya lengkap. Pelatih asal Rembang di Jawa Tengah ini optimis saat hari H, materi pemainnya sudah lengkap dan bisa meraih hasil maksimal dalam dua laga tersebut. Persepam baru akan melakukan persiapan pada awal bulan Desember sehingga mereka punya waktu efektif dua minggu sebelum menghadapi Serawak FA dan Terengganu FA.