Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan

Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan

Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan

Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan – AC Milan mampu menghuni posisi 8 klasemen sementara Serie A usai meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Catania. Dengan hasil ini peluang Milan untuk lolos ke Liga Eropa semakin besar. Milan sendiri bertindak sebagai tuan rumah dan memiliki inisiatif menyerang sejak menit pertama. Adel Taraabt mampu membuat pertahanan Catania bekerja ekstra keras. Peluang emas pertama diraih oleh pasukan Clarence Seedorf pada menit ke 11. Ketika Mario Balotelli mampu melepaskan sepakan keras yang masih ditahan Addujar. Catania sendiri mencoba bangkit melalui Pablo Barrientos yang masih bisa di tahan oleh lini belakang Milan.

Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan – Christian Abbiati sendiri juga masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Barrientos kembali membuat lini pertahanan tuan rumah sedikit kewalahan. Dan Nigel de Jong dan Andrea Poli harus melakukan pelanggaran keras kepada dirinya. Milan akhirnya sukses keluar dari tekanan dan membuka keunggulan pada menit ke 23. Tendangan keras menggunakan kaki kanan yang dilepaskan Riccardo Montolivo langsung menembus gawang Catania yang dijaga Mariano Andujar. Rossoneri terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Catania. Taarabt dan juga Balotelli serta Montolivo mendapatkan peluang yang belum membuahkan hasil untuk Rossoneri.

Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan – Keunggulan Milan atas Catania sendiri bertahan hingga jeda turun minum. Montolivo mampu tampil gemilang. Tuan rumah memulai laga kedua dengan serangan ke lini belakang Catania. Taarabt dan juga Montolivo serta Balotelli memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun tim tamu justru yang meraih peluang matang kala Nicolas Spolli menerima umpan dari Francesco Lodi dan melepaskan sundulan yang belum menemui sasaran. Milan sendiri memperoleh peluang guna menggandakan keunggulan melalui Philippe Mexes yang menerima umpan dari Balotelli yang belum menemui sasaran dengan baik. Pada laga akhir paruh kedua, Catania beberapa kali mendapatkan peluang.

Piala Dunia AC Milan Mulai Naik Perlahan – Namun sayangnya ancaman ke gawang tuan rumah tidak diikuti dengan penyelesaian akhir yang maksimal. Catania sendiri akhirnya harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke 78. Rinaudo harus diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning ke 2 atas pelanggaran kerasnya kepada Balotelli. Sayang Milan gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dan gagal menambah keunggulan. Untungnya Milan tetap mempertahankan keunggulan mereka.

Skuad AC Milan :

GK : Abbiati

DF : Bonera – Mexes – Rami – Constant

MF : De Jong – Montolivo – Poli – Kakà – Taarabt

FW : Balotelli.

Subs : Coppola – Gabriel – Abate – Silvestre – Zaccardo – Zapata – Emanuelson – Birsa – Saponara – Pazzini – Robinho.

Skuad Catania :

GK :  Andujar

DF : Monzon – Gyomber – Spolli – Rolin

MF : Leto – Lodi – Rinaudo – Plasil

FW : Barrientos – Bergessio.

Subs : Frison – Legrottaglie – Biraghi – Capuano – Fedato – Castro – Boateng – Keko – Petkovic – Izco.