Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia – Steven Gerrard telah mengatakan kepada rekan-rekannya agar memperlakukan pertandingan tandang ke Norwich City sebagaimana dahulu Liverpool menjalani pertandingan di babak final Liga Champions 2005 melawan Milan, dan memperingatkan bahwa musim yang sejauh ini berjalan dengan baik dan luar biasa dapat menjadi musim yang terlupakan, andai mereka gagal mengamankan titel juara Liga Primer Inggris di akhir musim nanti. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut harus memenangkan empat pertandingan berikutnya untuk mengklaim titel pertama mereka di era Liga Primer Inggris, dan title ke-19 sepanjang sejarah klub. Pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan pertama setelah mereka mengalahkan Manchester City 3-2 di Anfield, dan juga akan menjadi pertandingan kandang pertama bagi manajer baru Norwich City, Neil Adams.

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia – Norwich sendiri berada dalam situasi kritis, di mana mereka berada di posisi empat terbawah, setelah kekalahan hari Sabtu lalu melawan Fulham. Mereka tentu akan berusaha sekeras mungkin agar dapat tetap bertahan di Liga Primer Inggris. Neil Adams, sebagaimana yang dituturkan sebelumnya telah mengatakan bahwa ia takkan ragu memasukkan pemain-pemain muda Norwich yang ia nilai pantas. Sang kapten Liverpool mengatakan: “Setiap pertandingan menjadi semakin besar dikarenakan kita semakin dekat kepada pertandingan terakhir di musim ini. Manchester City selalu menjadi pertandingan yang besar karena mereka ada di pengejaran titel dengan kami, namun Norwich kini menjadi Manchester City. Norwich menjadi Chelsea. Norwich menjadi Manchester United. Sebesar itulah. Kami harus memperlakukan Norwich sebagaimana kami memperlakukan AC Milan di 2005. Begitulah sepakbola. Kita tak dapat memikirkan apa warna kostum yang akan dikenakan oleh Norwich City beserta para personilnya. Kami harus memperlakukan mereka sebagaimana tim terbaik di dunia.”

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia – Steven Gerrard hampir meneteskan air mata setelah peluit panjang dibunyikan pada pertandingan Manchester City, kemenangan di liga terbesar sejauh karirnya saat ini. Hal ini tak lepas dari betapa pentingnya kemenangan tersebut dalam usaha perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Pertandingan ini juga terasa emosional bagi Gerrard, mengingat pertandingan tersebut bertepatan dengan peringatan 25 tahun tragedi Hillsborough. Kala itu, sepupu Gerrard yang masih berusia 10 tahun, Jon-Paul Gilhooley merupakan salah satu dari 96 orang korban tewas.

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia – Kini, adalah tugas Gerrard untuk memastikan Liverpool tetap fokus dalam pertandingan-pertandingan terakhir sebelum ditutupnya musim ini. Adalah penting untuk memastikan bahwa Gerrard masih tetap dapat bermain, setelah ia hampir terancam larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Beruntung ia belum menerima kartu kuning ke-10 karena hal tersebut dapat berdampak besar dalam usaha Liverpool meraih gelar juara. Inilah momen yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan bahwa Liverpool bukanlah tim yang selalu membangga-banggakan sejarah klub mereka sendiri.

Piala Dunia Norwich Diperlakukan Seperti Tim Terbaik Dunia