Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace

Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace

Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace

Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace – Sir Alex Ferguson sebelum pensiun sebagai manajer, merekomendasikan David Moyes untuk jadi penerusnya di Manchester United yang merupakan tim yang paling lama ia latih. Setelah pensiun pun Sir Alex rupanya masih sangat punya pengaruh dalam hal serupa bahkan untuk sosok di luar United. Pada akhir musim lalu Sir Alex memutuskan untuk menyudahi karier panjangnya sebagai manajer MU. Datanglah kemudian Moyes yang menjalani musim pertamanya saat ini, sosok yang disebut-sebut direkomendasikan secara khusus oleh Sir Alex untuk menjadi pengganti untuk melatih MU. Sir Alex setelah pensiun berkutat di belakang layar sebagai direktur dan duta The Reds Devils. Tetapi sepertinya pengaruh pria yang mengantar MU ke 38 trofi itu, termasuk 13 titel Premier League dan dua gelar Liga Champions Eropa.

Itu masih besar di Old Trafford untuk saat ini. Kedatangan Juan Mata di bursa transfer musim dingin lalu pun santer dilaporkan sebagai transfer Fergie ketika itu. Perkataan pria Skotlandia berusia 72 tahun itu ternyata juga masih besar pengaruhnya di luar Theatre of Dreams saat ini. Setidaknya begitulah untuk Pulis yang saat ini menjadi pelatih Crystal Palace. Pulis mengungkapkan, Sir Alex memainkan peran besar dalam meyakinkan dirinya untuk mengambil tawaran kursi panas di Selhurst Park bulan November. Saat Pulis datang menggantikan Ian Holloway menangani Palace ketika itu, tim promosi itu sedang digadang-gadang akan langsung terdegradasi setelah hanya bisa meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan awalnya di Liga Inggris.

Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace

Pada akhirnya, Palace kini malah sudah jauh membaik di bawah asuhan Pulis dengan kemenangan dengan skor 3-2 atas Everton dalam menjalani pertandingan, yang sedang mengejar posisi empat besar klasemen akhir. Tim papan bawah itu pun kini duduk di posisi 11 klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, yang mana kerap dinilai sebagai titik aman buat sebuah tim untuk lolos dari jeratan degradasi di sebuah kompetisi, meski masih ada empat pertandingan sisa. Saran Sir Alex untuk Pulis ternyata berujung hasil yang baik. “Apakah dulu saya merasa ragu untuk merima tawaran itu? Itu merupakan tawaran yang tidak mudah. Saya sudah sempat bertemu Steve Parish dan bicara empat atau lima kali dengan Steve dan belum juga merasa cocok.”

“Waktu itu saya mencermati tawarannya lagi dan semua orang bilang ini merupakan pekerjaan yang tidak akan mudah. Hanya Sir Alex Ferguson dan Peter Coates chairman lama saya di Stoke yang mendorong untuk mengambil tawaran yang ada. Keduanya memberikan penilaian yang sangat baik.” Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace

Piala Dunia Sir Alex Sarankan Pulis Tangani Palace