Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya

Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya

Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya

Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya – Sebagai seorang yang kidal menggunakan tangan kanan atau kaki kanan sebagai kaki atau tangan utama untuk melakukan berbagai hal tentu saja bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah dan hal itulah yang dirasakan betul oleh winger Bayern Munchen asal Belanda yakni Arjen Robben. Pemain internasional Belanda yang memang merupakan seorang yang kidal sejak kecil memang kurang mahir menggunakan kaki kanannya dalam bermain sepak bola. Sebagai kaki yang kurang dominan ia gunakan dalam bermain sepak bola tentu saja kaki kanan Arjen Robben pun jarang ia pergunakan untuk memberikan umpan atau melepaskan tendangan ke arah gawang.

Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya – Namun Arjen Robben sendiri mengaku tak ingin hal itu malah menjadi kelemahan bagi dirinya sendiri dimana ia berharap dapat menggunakan kaki kananya sebagaimana ia menggunakan kaki kirinya dengan sama baiknya. Ia pun mengaku telah bekerja sangat keras dalam setiap sesi latihan untuk melatih kaki kananya agar bisa berfungsi selayaknya kaki kirinya. Hasilnya? Pada pertandingan babak perempat final Liga Champions Eropa menghadapi Manchester United dini hari kemarin Arjen Robben berhasil membuktikan hasil latihan kerasnya menggunakan kaki kanannya tersebut dengan berhasil melepaskan umpan matang kepada Thomas Muller untuk bisa menciptakan gol kedua Bayern Munchen pada pertandingan tersebut yang juga merupakan gol yang berhasil membalikan keadaan menjadi 2 – 1 kala itu setelah Bayern Munchen sempat tertinggal akibat gol dari Patrice Evra.

Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya – Crossing datar yang ia berikan kepada Thomas Muller tersebut memang terasa sangat spesial bagi Arjen Robben dimana dengan menggunakan kaki kananya ia berhasil menciptakan satu assist yang berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Muller untuk bisa menciptakan gol pada pertandingan tersebut. Robben sendiri berharap setelah berhasil menciptakan umpan matang menggunakan kaki kananya ini ia bisa terus mengembangkan penggunaan kaki kananya ini untuk di kemudian hari bukan hanya memberikan umpan saja namun ia juga berharap dapat menciptakna lebih banyak gol menggunakan kaki yang sebenarnya bukan kaki dominanya tersebut.

Robben Mengaku Terus Asah Kemampuannya – “Pagi sebelum pertandinga di mulai kami bercanda di dalam lapangan selama sekitar sepuluh menit dan saya beberapa kali melatih umpan silang saya dengan menggunakan kaki kanan saya. Dengan bantuan dari teman – teman saya berhasil melatih kaki kanan saya ini lebih baik lagi dan bisa lebih berguna dalam pertandingan. Saya rasa asisst saya merupakan umpan silang yang sangat bagus dan inilah malam dimana anda mengorbankan segalanya dan berlatih dengan sekuat tenaga untuk bisa menggunakan kaki kanan saya. Sebuah malam yang sangat menyenangkan dan saya berharap bisa terus melatih kaki kanan saya ini menjadi jauh lebih baik lagi” ungkap mantan winger Chelsea dan Real Madrid ini.