Ryan Giggs Masih Belum Ingin Gantung Sepatu

Ryan Giggs Masih Belum Ingin Gantung Sepatu

Ryan Giggs Masih Belum Ingin Gantung Sepatu

Usia Pemain Manchester United Ryan Giggs memang sudah tak muda lagi. Menginjak usia 40 tahun, Giggs mengaku masih belum ingin gantung sepatu. Dirinya akan memberitahu publik jika sudah memutuskan untuk pensiun. Pertanyaan kapan dirinya pensiunitu  sudah beberapa tahun ini selalu menjadi pertanyaan berbagai pihak. Bahkan bisa dibilang pemain MU ini sudah bosan mendengar dan menjawab pertanyaan tersebut. Namun Giggs menyatakan lama kelamaan dirinya sudah terbiasa dengan pertanyaan itu. Bahkan dirinya sempat mendapat saran dari seseorang di Moskow tahun 2008 lalu. Mereka menyarankan kepada dirinya untuk memutuskan pensiun dan mengatakan saat itu adalah waktu yang ideal baginya untuk pensiun.

Hal itu terjadi 5 tahun yang lalu dan bisa menyebabkan dirinya kehilangan kesempatan di dua laga final Liga Champions dan juga memenangi tiga titel Premier League. Meski saat ini dirinya sudah tidak lagi menjadi pemain pilihan utama United, hal itu bukanlah suatu masalah baginya dan tidak menghalangi dirinya untuk bermain. Selama dia merasa mampu, Giggs masih akan tetap bermain. Semangat pemain berusia 40 thn itu masih besar. Namun begitu Ryan Giggs menyatakan bahwa dirinya  juga menyadari ada batasan umur dalam olahraga dan dia tahu berapa batasannya dan kapan waktunya dia memutuskan untuk pensiun.

Untuk saat ini dirinya memang masih belum ingin berhenti bermain dan sepertinya Giggs merasa tertantang untuk memecahkan rekor 1000 pertandingan bersama Setan Merah. Dia sudah mencatatkan sebanyak 954 penampilan bersama United pada saat bermain penuh di pertandingan melawan Bayern Leverkusen hari Kamis dini hari WIB. Ketika ditanya tentang keinginannya memecah rekor tersebut, Ryan Giggs menyatakan hal itu bukanlah sesuatu yang harus ia komentari maupun ia pikirkan secara serius. Meski di usia nya yang terbilang kepala empat dan jarang bermain, namun Ryan Giggs masih mampu memperlihatkan performa yang prima. Semangatnya itulah yang menjadikan sebuah motivasi bagi pemain pemain muda di The Red Devils.

Dalam musim ini Ryan Giggs masih tampil dalam 12 kali pertandingan di semua ajang kompetisi yang diikuti oleh MU. Phil Jones mengatakan bahwa Ryan Giggs adalah seseorang yang luar biasa. Giggs bisa dibilang pamain paling fit didalam tim. Dirinya terus berlari, terus bermain dan selalu bisa menunjukkan permainan yang bagus. Ryan Giggs sudah bergabung bersama The Red Devils selama 22 tahun. Kontrak Ryan Giggs bersama MU akan berakhir pada musim panas tahun depan. Namun jika Ryan Giggs masih belum memutuskan untuk gantung sepatu, tanpa ragu Manchester United tak segan segan memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Giggs, Jasa Ryan Giggs hingga saat ini  masih dibutuhkan oleh Setan Merah.