Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions – Sang allenatore Clarence Seedorf tak asing lagi dengan persaingan di Liga Champions Eropa. Bedanya kali ini dia bakal menjalani duel AC Milan dan Atletico Madrid dengan status berbeda selama ia berkarier di dunia sepakbola yakni sebagai pelatih. Pelatih asal Belanda itu mempunyai kenangan manis di Liga Champions dalam beberapa musim. Sebagai pemain dia pernah meraih trofi saat membela tiga klub, Ajax, Real Madrid, dan dua kali bersama Milan yang merupakan klub yang saat ini ia latih. “Saya sangat bangga dengan capaian yang saya raih. Liga Champions adalah adalah turnamen luar biasa di mana para pemain terbaik dan klub terbaik tampil dalam pertandingan. Bisa memiliki rekor tersebut merupakan kepuasan besar yang ada dalam diri saya.”

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions – Pada pertandingan tengah pekan, Seedorf yang mulai ditunjuk menangani Rossoneri per 16 Januari 2014 yang lalu, akan mulai berusaha merintis kesuksesan yang sama. Meski sebagai pelatih saat ini, ketika Milan menghadapi Atletico pada pertandingan leg pertama Liga Champions babak 16 besar, Kamis (20/2) dinihari. “Kembali ke AC Milan sebenarnya membuat saya seperti tak pernah pergi dari klub ini. Saya mengenal semua orang disini, semua orang mengenal saya secara pribadi. Kembali ke Milanello seperti kembali lagi setelah cedera atau liburan untuk beberapa waktu. Setelah 10 tahun saya pikir Anda tahu banyak hal di sini dan tentu saja Silvio Berlusconi sebagai Presiden, selalu mengungkapkan nilai-nilai yang ingin terlihat di dalam lapangan dan di luar lapangan pertandingan.”

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions – “Ada DNA Milan di dalam tubuh. Itulah nilai yang ingin saya bangun dan saya sampaikan kepada tim musim ini, karena kami memiliki tanggung jawab dalam menjalani pertandingan, khususnya kepada para generasi muda yang menyaksikan kami bermain. Ini bukan hanya soal kemenangan pada pertandingan, bukan hanya tentang bagaimana kami meraih kemenangan. Bukan hanya soal persaingan yang ada, tapi juga bagaimana Anda berkompetisi di setiap musimnya.” Rossoneri sendiri menghadapi pertandingan itu dengan catatan tidak baik di liga domestik setelah masih tercecer di posisi sembilan klasemen Serie A untuk sementara.

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions – Yang membanggakan bagi kami, tim juara tujuh kali Piala/Liga Champions tersebut tetap mampu menjadi satu-satunya tim Italia yang masih tersisa di Liga Champions musim ini. Pelatih yang dulunya bermain sebagai pemain tengah ini juga mengungkapkan tim seperti apa yang ia inginkan untuk dirancang di masa depan. Dia menunjuk Bayern Munich tim ideal yang layak dijadikan contoh dalam berkompetisi. “Saya senang melihat tim yang gemar menyerang ke lini pertahanan lawan, yang kreatif dalam menyerang, dengan pemain yang punya kualitas individu yang baik.

Seedorf Siap Jalani Pertandingan Pertama Liga Champions – Tapi juga sebuah tim seperti Bayern Munich yang dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan sebagai tim dengan organisasi tim rapi dan ofensif dalam pertandingan. Saya bukan penyuka tim yang selalu menunggu dan melakukan serangan balik ke lini pertahanan lawan. Tentu itu bisa efektif dalam pertandingan, Anda bisa menang seperti itu dan terkadang harus tampil seperti itu dalam pertandingan.” “Jika Anda tanya apa yang sebenarnya membuat saya semangat maka itu adalah sebuah tim yang mencoba mencetak gol lebih dari satu dalam sebuah pertandingan.”