Suarez dan Costa, Siapa Yang Lebih Baik?

Suarez dan Costa, Siapa Yang Lebih Baik

Suarez dan Costa, Siapa Yang Lebih Baik?

Mari kita bandingkan kedua striker yang telah mencetak gol dalam jumlah yang sama sejauh ini, 19 gol. Mereka telah menjadi top skorer di liga masing-masing. Keduanya juga memiliki kesamaan dalam gaya bertarung khas jalanan, seperangkat skill yang similar, selain jumlah gol tentunya. Diego Costa akan bergabung di Premier League jika Chelsea benar-benar di arah yang tepat dalam mendatangkannya. Disinilah perbandingan keduanya :

Leadership:

Diego Costa selalu siap siaga dimanapun dan kapanpun Atletico Madrid membutuhkannya. Dia dapat mengeluarkan aksi brilian untuk memenangkan pertandingan. Saat melawan Levante dia mencetak gol voli akrobatik dan kemudian mencetak gol melalui titik putih 13 menit sebelum pertandingan usai. Atletico terselamatkan dan mereka mengamankan tiga poin penuh. Kini setiap orang melihat Costa mampu melakukan yang Suarez berikan sejauh ini bagi Liverpool. Suarez adalah elemen kunci hingga Liverpool bisa berada di puncak klasemen hingga hari ini.

Kedisiplinan :

Keduanya memiliki masalah masing-masing. UEFA memberikan Costa larangan bertanding sebanyak empat pertandingan karena melakukan tandukan pada pertandinan melawan Viktoria Pilsen di Liga Eropa musim lalu, dan kedua pemain sedang mencoba untuk mengurangi agresifitas mereka yang bisa merugikan tim musim ini. Costa mulai mengurangi hobinya untuk menerima kartu merah. Begitu juga dengan Suarez yang memiliki kisah controversial sepanjang karirnya di Inggris, kini dia belum melakukan aksi controversial seperti musim lalu, saat menggigit lengan Branislav Ivanovic atau melakukan tindakan rasial pada Patrice Evra.

Bakat

Suarez adalah pemain yang lebih baik dalam hal ini, dia telah menunjukkan rasio gol yang lebih baik daripada Costa. Namun jangan meremehkan skill yang dimiliki pemain yang baru menerima tawaran bermain bagi Spanyol, dia juga bisa mencetak gol dengan cara ajaib seperti saat melawan Getafe. Golnya itu termasuk dalam kandidat goal of the year. Costa merupakan pemain yang sering bersinar saat pertandingan besar, dia menjadi pencetak gol satu-satunya yang mengakhiri kutukan tak pernah menang Atletico saat melawan Real Madrid selama 14 musim.

Kemampuan mencetak gol dari berbagai sudut :

Suarez unggul jauh dalam hal ini karena dia telah mencetak gol dari semua sudut lapangan.

Statistic Gol :

Suarez unggul jauh dari striker manapun di Eropa saat ini karena dia bisa mencetak 19 gol dalam 12 penampilan bersama Liverpool. Meski demikian, Costa juga tak kalah mematikan karena 19 gol yang dia cetak hanya membutuhkan 17 pertandingan liga. Costa juga mencetak 4 gol di Liga Champions, sementara Suarez bisa menjadi top skorer sepanjang masa timnas Uruguay. Suarez dan Costa bisa saja bertemu di Piala Dunia bila negara mereka bisa melaju ke babak selanjutnya Piala Dunia Brazil 2014. Jadi siapa yang terbaik? Berdasarkan info tadi setidaknya anda sudah dapat menyimpulkan sendiri.